Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkit dari Keterpurukan, Debenhams Inggris Kini Dilengkapi "Gym"

Kompas.com - 31/10/2017, 13:00 WIB
Haris Prahara

Penulis

KompasProperti – Peritel asal Inggris, Debenhams memang telah mengumumkan penutupan seluruh gerainya di Indonesia akhir 2017. Namun, di negara asalnya, Debenhams masih berjuang merengkuh kejayaannya kembali.

Di negeri Ratu Elizabeth, Debenhams juga tengah mengalami masa sulit. Bagaimana tidak, laba tahunan perusahaan itu anjlok 44 persen menjadi 59 juta Poundsterling pada 2017 ini.

Baca juga: Senjakala di Indonesia, Debenhams Hijrah ke Australia

Tak ingin terus terpuruk, Debenhams mulai meracik strategi baru. Peritel tersebut segera menghadirkan pusat kebugaran atau gym dalam tiga toko mereka.

Bekerja sama dengan spesialis pusat olahraga Sweat!, gym tersebut dapat dinikmati publik pada awal 2018.

Dilansir laman International Supermarket News, Senin (30/10/2017), langkah menghadirkan gym dalam toko merupakan strategi mengubah citra Debenhams menjadi pusat gaya hidup lebih kekinian.

Kemitraan tersebut diharapkan menarik perhatian konsumen untuk lebih sering berkunjung ke Debenhams, khususnya untuk basis konsumen perempuan muda.

Kerja sama dengan Sweat! dianggap pula sebagai strategi Debenhams untuk memperluas jangkauan pada basis pelanggan eksisting Sweat!. Dengan begitu, strategi pemasaran silang lebih mudah terwujud dengan anggota Debenhams Beauty Club.

Chief Executive Officer (CEO) Debenhams Sergio Bucher memastikan, pihaknya telah mencanangkan secara matang upaya meredesain Debenhams. 

“Kami yakin kerja sama dengan Sweat! bakal mengoptimalkan ruang yang tersedia di toko kami. Kami siap menawarkan pengalaman liburan yang menarik dan berkesan bagi konsumen,” papar Sergio.

Pendiri Sweat! Frank Reed mengatakan, kemitraan dengan Debenhams membuat Sweat! dapat diakses dengan lokasi yang lebih strategis sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen.

Sebagai informasi, Sweat! merupakan pusat kebugaran dengan harga premium. Fasilitas yang disediakan mencakup studio khusus untuk aerobik dan program kebugaran inovatif lainnya.

Sementara menawarkan layanan gym, Debenhams juga bakal menjual produk-produk gaya hidup kesehatan dan kebugaran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com