Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marriott Bakal Buka 16 Resor Baru di 10 Negara Asia Pasifik

Kompas.com - 27/10/2017, 06:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

HONGKONG, KompasProperti - Marriott International berencana membuka 16 resor baru dengan tujuh merek di 10 negara se-Asia Pasifik.

Pembukaan ini diharapkan dapat memberi lebih banyak pilihan kepada wisatawan saat melakukan liburan, acara bisnis atau acara-acara khusus.

"Ini adalah tahun yang menarik bagi Marriott International di kawasan Asia Pasifik saat kami memberikan cara baru yang inovatif untuk melayani pelancong," kata Chief Sales and Marketing Officer Asia Pasifik, Peggy Fang Roe melalui keterangan tertulis, Kamis (26/10/2017).

Pembukaan hotel baru tersebut, kata Fang Roe, merupakan upaya Marriott untuk berada di tempat yang diinginkan para tamu dan memenuhi kebutuhan bersantai, beristirahat atau merayakan momen istimewa.

Properti baru ini, lanjut dia, akan mendapat keuntungan dari meningkatnya permintaan wisatawan China, yang saat ini merupakan sumber outbound pelancong nomor satu di dunia.

Administrasi Pariwisata Nasional China memperkirakan, pelancong negeri Tirai Bambu ini akan menempuh 700 juta perjalanan selama lima tahun ke depan.

Seiring dengan kenaikan pendapatan, kelas menengah China mencari produk dan pengalaman perjalanan berkualitas tinggi. Marriott pun tidak menyia-nyiakan peluang yang ada tersebut.

Awal tahun ini, Marriott meluncurkan usaha patungan dengan Alibaba untuk membantu menangkap pertumbuhan kelas menengah dengan mendefinisikan ulang pengalaman perjalanan mereka.

"Marriott International dengan bangga menawarkan gambaran tempat yang sempurna untuk setiap kesempatan," kata Chief Development Officer, Marriott International Asia Pacific Paul Foskey.

Marriott akan melayani pelanggan yang terus berkembang dengan memperkenalkan merek baru.

Selain itu, Marriott juga akan menambah tujuan menarik dan menawarkan pengalaman unik dalam portofolio resor.

Marriott sendiri saat ini memiliki 130 resor kelas atas dan mewah di kawasan Asia Pasifik, termasuk China, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Rangkaian hotel yang tersebar ini antara lain Marriott Resort & Spa dengan konsep tepi pantai di Weligama Bay, Sri Langka, sampai The Ritz-Carlton Haikou yang dilengkapi resor golf di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com