Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Arsitek NASA Ciptakan Kemah Berjalan

Kompas.com - 04/10/2017, 23:25 WIB
Dani Prabowo

Penulis

Sumber curbed

KompasProperti - Bagi penggemar kegiatan luar ruang yang kerap berkemah di daerah off-grid, mungkin tidak asing dengan nama TAXA Outdoor. Perusahaan yang berbasis di Houston itu, baru-baru ini meluncurkan sebuah desain trailer kemah inovatif dan cerdas, bernama Mantis.

Memiliki bobot di bawah 2.300 pound atau 1.043 kilogram, Mantis didukung konstruksi bingkai baja dan alumunium yang ringan berukuran 18 kaki. Mantis juga dilengkapi dengan ruangan yang cukup nyaman untuk ditempati bagi empat orang dewasa.

TAXA Outdoor merancang mobil trailer itu dengan desain terjangkau, sehingga dapat disimpang di garasi standar dan tinggi.

"Dealer kami ingin sesuatu yang memiliki lebih banyak ruang tidur, untuk melengkapi produk keluarga kami selain Cricket, yang dirancang hanya untuk memuat dua orang dewasa dan dua anak-anak," kata pendiri TAXA Outdoor Garrett Finney, seperti dikutip dari Curbed.

Sebagai mantan arsitek senior di National Aeronautics and Space Administration (NASA), Finney merancang setiap sentimeter dari trailer itu fungsional.

Sebuah tempat tidur utama berukuran besar, yang juga dapat difungsikan sebagai sofa, terdapat di bagian belakang trailer. Sementara, di bagian depan terdapat dua tempat tidur susun.

Sebuah kamar mandi dan dapur duduk berjajar berdampingan, di bawah panel atap berwarna oranye. Jika dibuka, panel tersebut seakan menciptakan ruangan yang lebih luas bagi kepala Anda.

Selain itu, trailer tersebut juga dirancang dengan banyak ruang penyimpanan, seperti di bawah tempat tidur dan dapur. Juga terdapat rak di atas dapur yang juga dapat difungsikan sama.

Ada dua jenis trailer yang akan ditawarkan dalam waktu dekat. Untuk tipe standar, Mantis Camp, dapat dioperasikan dengan menggunakan tenaga listrik dan dilengkapi panel surya.

Sementara tipe yang lebih tinggi, Trek, dilengkapi dua kompor berbahan bakar gas cair (propana), lemari es, penghangat ruangan dan air panas, serta AC.

Anda tertarik? Harga per unit trailer ini dibanderol 32.500 dollar AS atau setara Rp 438,7 juta untuk tipe paling standarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber curbed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com