Permainan Warna Hangat di Kamar Anak, Berani Coba? - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Meikarta

Permainan Warna Hangat di Kamar Anak, Berani Coba?

Erwin Hutapea
Kompas.com - 19/09/2017, 16:56 WIB
Membawa terlalu banyak barang dekoratif ke dalam kamar anak akan membuat kamar anak terasa penuh, mudah berantakan, bahkan berpotensi mengundang debu.www.decoits.com Membawa terlalu banyak barang dekoratif ke dalam kamar anak akan membuat kamar anak terasa penuh, mudah berantakan, bahkan berpotensi mengundang debu.

KompasProperti – Pemilihan warna di suatu kamar memiliki pengaruh terhadap penghuninya, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ya, variasi warna ruangan bukan hanya soal estetika, melainkan juga berpengaruh terhadap kondisi psikologis dan suasana hati.

Termasuk bagi anak, pemilihan warna yang tepat untuk kamar yang ditempati akan memiliki efek positif untuk masa pertumbuhannya.

Pada umumnya, warna untuk suatu ruangan terdiri dari warna hangat, dingin, dan tanah. Sesuai jenisnya, warna hangat tentunya menghadirkan suasana hangat, akrab, dan santai.

Warna ini cenderung membangkitkan semangat dan menstimulasi orang yang berada di ruangan tersebut. Misalnya, jika anak Anda suka membaca dan mengutak-atik sesuatu, pilihan warna ini cocok untuk di kamarnya.

Berikut ini beberapa warna hangat yang bisa jadi pertimbangan:

Kamar anak dengan desain, warna dan furnitur yang netral.freshome Kamar anak dengan desain, warna dan furnitur yang netral.
Merah

Jika dilihat, warna merah menggambarkan warna yang berani. Namun, warna ini juga bisa menimbulkan rasa hangat sekaligus memicu stimulasi energi.

Maka dari itu, disarankan untuk memadukannya dengan warna lain sehingga tidak terlihat begitu mencolok.

Kuning

Warna kuning juga bisa menjadi warna yang memberikan stimulasi dan energi. Selain itu, terlihat sebagai warna cerah yang membuat suasana lebih menyenangkan.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menggunakan dominasi warna kuning muda di kamar anak agar terlihat lebih luas dan lega.

Di sisi lain, warna kuning tua bisa membuat ruangan gelap jadi terasa lebih terang, apalagi ditambah penerangan lampu yang sesuai.

Oranye

Warna oranye merupakan percampuran antara merah dan kuning. Efeknya hampir sama seperti warna merah, yaitu memberi kebahagiaan dan energi, tetapi oranye terlihat lebih lembut.

Pilihan warna oranye kecoklatan bisa menghadirkan kondisi yang hangat dan nyaman. Adapun oranye terang bisa membuat suasana ruangan terasa lebih riang sehingga cocok untuk tempat bermain.

Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang
Nah, sekarang saatnya Anda berpikir untuk mengeksplorasi kamar anak Anda dengan permainan warna. Atau, mungkin Anda merasa rumah yang ditempati sekarang sudah tidak memadai sehingga berencana pindah ke hunian lain yang lebih nyaman?

Kalau memang itu rencananya, tak ada salahnya Anda mencoba tinggal di hunian vertikal semacam apartemen. Saat ini harga apartemen sudah relatif terjangkau.

Salah satu contohnya adalah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang dibangun Grup Lippo ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.

Bisa dikatakan, penawaran tersebut di bawah harga rata-rata apartemen kelas menengah di Cikarang, yakni di kisaran Rp 14 juta per meter persegi.

Nah, sekarang tinggal tentukan pilihan Anda untuk memiliki apartemen agar bisa berkreasi dengan warna di kamar anak sesuai selera. Selamat berburu apartemen!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisErwin Hutapea
EditorLatief
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM