BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Meikarta
Salin Artikel

Permainan Warna Hangat di Kamar Anak, Berani Coba?

Termasuk bagi anak, pemilihan warna yang tepat untuk kamar yang ditempati akan memiliki efek positif untuk masa pertumbuhannya.

Pada umumnya, warna untuk suatu ruangan terdiri dari warna hangat, dingin, dan tanah. Sesuai jenisnya, warna hangat tentunya menghadirkan suasana hangat, akrab, dan santai.

Warna ini cenderung membangkitkan semangat dan menstimulasi orang yang berada di ruangan tersebut. Misalnya, jika anak Anda suka membaca dan mengutak-atik sesuatu, pilihan warna ini cocok untuk di kamarnya.

Berikut ini beberapa warna hangat yang bisa jadi pertimbangan:

Jika dilihat, warna merah menggambarkan warna yang berani. Namun, warna ini juga bisa menimbulkan rasa hangat sekaligus memicu stimulasi energi.

Maka dari itu, disarankan untuk memadukannya dengan warna lain sehingga tidak terlihat begitu mencolok.

Kuning

Warna kuning juga bisa menjadi warna yang memberikan stimulasi dan energi. Selain itu, terlihat sebagai warna cerah yang membuat suasana lebih menyenangkan.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menggunakan dominasi warna kuning muda di kamar anak agar terlihat lebih luas dan lega.

Di sisi lain, warna kuning tua bisa membuat ruangan gelap jadi terasa lebih terang, apalagi ditambah penerangan lampu yang sesuai.

Oranye

Warna oranye merupakan percampuran antara merah dan kuning. Efeknya hampir sama seperti warna merah, yaitu memberi kebahagiaan dan energi, tetapi oranye terlihat lebih lembut.

Pilihan warna oranye kecoklatan bisa menghadirkan kondisi yang hangat dan nyaman. Adapun oranye terang bisa membuat suasana ruangan terasa lebih riang sehingga cocok untuk tempat bermain.

Kalau memang itu rencananya, tak ada salahnya Anda mencoba tinggal di hunian vertikal semacam apartemen. Saat ini harga apartemen sudah relatif terjangkau.

Salah satu contohnya adalah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang dibangun Grup Lippo ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.

Bisa dikatakan, penawaran tersebut di bawah harga rata-rata apartemen kelas menengah di Cikarang, yakni di kisaran Rp 14 juta per meter persegi.

Nah, sekarang tinggal tentukan pilihan Anda untuk memiliki apartemen agar bisa berkreasi dengan warna di kamar anak sesuai selera. Selamat berburu apartemen!

https://properti.kompas.com/read/2017/09/19/165600221/permainan-warna-hangat-di-kamar-anak-berani-coba

Bagikan artikel ini melalui
Oke