Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut James Riady, Meikarta Terjual 130.000 Unit

Kompas.com - 11/09/2017, 20:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - CEO Lippo Group James Riady mengklaim Proyek Meikarta sebagai suatu terobosan yang perlu didukung oleh semua pihak.

Hal ini berdasarkan tujuan pembangunan Meikarta sendiri yang ingin membantu pemerintah menyelesaikan masalah kekurangan perumahan sebanyak 11,4 juta unit.

Baca: Meikarta di Mata Para Pesaing

Bagi James, Meikarta telah menuai kesuksesan karena mampu menyedot perhatian masyarakat.

"Sampai sekarang sudah terjual 130.000 unit dengan 32.000 unit di antaranya sudah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)," ujar James saat talkshow BTN Golden Property Awards di Hotel Raffles Jakarta, Senin (11/9/2017).

Selain yang membeli unit melalui pengambilan Nomor Urut Pemesanan (NUP), kata James, konsumen yang telah meninjau proyek secara langsung juga mencapai ratusan ribu. Mereka pun telah menikmati Central Park dengan luas pembangunan 1,5 kilometer persegi.

Baca: Meikarta Disebut Tak Berizin, Ini Kata Lippo

Sementara itu, James menuturkan, semua pihak harus optimistis dalam menyongsong pertumbuhan ekonomi. Ia tidak yakin terhadap anggapan banyak orang bahwa perekonomian nasional, bahkan dunia, mengalami perlambatan atau malah keterpurukan.

"Eropa tidak terpuruk seperti yang didugakan, RRC pertumbuhannya baik, Jepang pun meningkat. Paling baik Asia Tenggara. Di Asia Tenggara di mana lagi kalau bukan Indonesia ekonominya yang menguasai 50 persen seluruh Asia Tenggara," yakin James.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com