Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen "Nempel" Stasiun Bogor Dibangun 5 Oktober

Kompas.com - 11/09/2017, 13:24 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Waskita Karya Realty (Persero) Tbk bekerja sama dalam mengembangkan hunian berbasis transit oriented development (TOD) di Stasiun Bogor.

Keduanya telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi TOD Kawasan Stasiun Bogor di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (11/9/2017).

"Semoga proyek ini bisa lancar dan 5 Oktober bisa groundbreaking (pencanangan perdana)," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Cholik.

Dia mengatakan, pengembangan ini merupakan bisnis baru bagi Waskita terutama dalam hal utilisasi dan pemanfaatan tanah PT KAI.

Menurut Cholik, model ini bisa membuat lahan KAI mempunyai nilai komersial dan sekaligus mengembangkan wilayah yang lebih modern.

"Kami berharap sebelum Oktober sudah bisa diresmikan secara sempurna," sebut Cholik seraya menambahkan proyek ini juga bisa menjadi peluang bagi Waskita maupun KAI.

Seperti diketahui, kata Kholik, aset tanah KAI sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Jika model ini berhasil, maka bisa dilanjutkan ke proyek-proyek berikutnya.

Dengan pengembangan TOD pembenahan transportasi dan penataan kawasan bisa dilakukan secara paralel.

Adapun proyek yang dikembangkan Waskita adalah berupa apartemen 8 menara masing-masing setinggi 18 lantai di lahan seluas 6,5 hektar.

Sebanyak 25-30 persen dari total 1.500 unit, diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com