Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Transaksi BCA Expo di Semarang Rp 200 Miliar

Kompas.com - 10/09/2017, 18:36 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KompasProperti - Produk-produk perumahan premium dengan bunga kompetitif ditawarkan sejumlah pengembang dalam gelaran BCA Expo di Kota Semarang, Jawa Tengah.

BCA menggelar kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (9/10/2017) kemarin, dengan tawaran bunga tetap sebesar 7,5 persen untuk 5 tahun.

Kepala Kantor BCA Jateng-DIY Gunawan Budi Santoso mengatakan, BCA menargetkan transaksi selama dua hari pameran ini lebih dari Rp 200 miliar. Target tinggi itu karena melihat keberhasilan ekspo di kota besar lain di Indonesia.

"Target perumahan minimal Rp 200 miliar, soalnya kita lihat kota yg lain ekspektasinya meningkat. Kesuksesan dua kali lipat," ujar Gunawan, Minggu (10/9/2017).

Ada sekitar 15 pengembang perumahan yang mengikuti BCA Expo kali ini. Terlihat stand-stand pengembang dipenuhi oleh pengunjung. Masyarakat Semarang tampak memenuhi area pameran.

Ke-15 pengembang itu antara lain yang membangun BSD City (Jakarta), Pakuwon City, Royal Residence, Pantai Mentari, Spring Ville (Surabaya), BSB City, Graha Padma, Kedaton Terrace, BSB Village, Citra Grand, Citra Sun Garden, Pandanaran Hill, The Amaya dan Paramount Village (Semarang).

Para pengembang yang diajak mengikuti ekspo adalah mitra bisnis BCA. Mereka dikalim sebagai pengembang yang berpengalaman di bidangnya. Semua pengembang terhubung dalam pembiayaan melalui BCA.

Sementara itu Direktur BCA Suwignyo Budiman menambahkan gelaran ekspo baik untuk perumahan maupun pembiayaan lain semakin meningkat tiap tahun.

Sebelumnya, ekspo serupa pernah digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Dalam tiap ekspo, total target transaksi selalu sukses terpenuhi. Bahkan meningkat dua kali lipat tiap tahun. Ekspo di Semarang juga diharapkan mendulang kesuksesan serupa.

"Kredit KPR kita juga besar. Ini sangat membantu masyarakat untuk dapat menimkmati layanan BCA," ujar Suwignyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com