Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, 5 GT Jakarta-Bekasi Hanya Layani Transaksi Non Tunai

Kompas.com - 06/09/2017, 08:31 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Lima gerbang tol (GT) di ruas jalan tol Jakarta-Bekasi akan mengalami penyesuaian sistem pembayaran. GT yang tadinya masih melayani transaksi tunai, kini beralih hanya melayani transaksi non tunai.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang dikutip KompasProperti, Rabu (6/9/2017), kelima GT tersebut yakni GT Pondk Gede Timur 2 arah ke Jakarta dan GT Tambun arah ke Jakarta yang akan diberlakukan mulai 17 September.

Sedangkan, GT Pondok Gede Barat 2 arah ke Jakarta, GT Bekasi Barat 2 dan GT Bekasi Timur 2, akan diberlakukan mulai 24 September.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, pemerintah berencana menerapkan sistem pembayaran non tunai 100 persen mulai Oktober 2017. Untuk itu, saat ini sudah dimulai peralihan sistem pembayaran secara bertahap.

"Untuk mendukung ini, sudah dilakukan beberapa aktifitas, termasuk di antaranya kampanye dan sosialisasi. Sedangkan, dari sisi peralatan diperbanyak gardu non tunai di samping yang hybrid," kata Herry di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/9/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com