Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolaram Percepat Proyek Apartemennya di Tendean

Kompas.com - 28/08/2017, 10:17 WIB

Jakarta, KompasProperti - Pengembang yang bermarkas di Singapura, Tolaram Group, terus mempercepat proyek apartemen Arzuria Apartment Tendean di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan (Jaksel). Pembangunan proyek tersebut sudah masuk tahap pengerjaan pondasi bore piling senilai Rp 55 miliar.

"Sekarang sedang memasuki pengerjaan lantai basement. Kami targetkan topping off akhir 2018 nanti," ujar Marketing Director Arzuria Apartment Tendean, Anna Dharmadji, dalam siaran pers, Senin (28/8/2017).

Anna mengatakan, pilihan lokasi proyek ini cukup strategis karena dekat dengan area segitiga emas Sudirman, SCBD, Gatot Soebroto, dan Rasuna Said. Posisinya pun memungkikan kemudahan akses ke jalan tol dalam kota arah Bandara maupun Cikampek.

Arzuria Apartment Tendean, tutur Anna, dibangun oleh Tolaram Group melalui anak usahanya, PT Arzu Utama Realty. Rencananya apartemen di lahan seluas 6.500 meter persegi ini dirancang terdiri sekitar 250 unit dengan dua sayap setinggi 33 dan 38 lantai.

Untuk pembangunan apartemen ini Tolaram berkolaborasi dengan tim konsultan dari Singapura dan Indonesia, seperti CDA Architect, Web Structure dan Web Earth. Adapun kontraktor utama (adalah PT Adhi Perkasa Gedung (APG).

Dipasarkan sejak 2015, lanjut Anna, sampai saat ini apartemen tersebut sudah terjual 70 unit.

"Saat ini, kisaran harga telah mencapai Rp 39 juta per meter persegi," jelasnya.

Sebelumnya, lanjut dia, Tolaram sendiri telah membangun beberapa proyek propertinya di Singapura dan Estonia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com