Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harvest Pamer Diskon Rumah Seharga Rp 250 Jutaan di Cibubur

Kompas.com - 18/08/2017, 14:27 WIB

Cibubur, KompasProperti - Hari-hari besar nasional, seperti perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kerap dimaanfatkan konsumen untuk berburu rumah. Apalagi, jika momentum itu berbarengan dengan pameran properti. 

"Karena biasanya suka ada promosi pas hari perayaan, apakah itu lebaran, natal atau HUT Kemerdekaan. Biasanya pengembang royal kepada konsumennya di saat seperti ini, apalagi ini pas pameran," ujar Rahmad Dahuri (38), pengunjung lndonesia Properti Expo (lPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (18/8/2017).

Sejak digelar 11 Agustus 2017 lalu, IPEX memang ramai oleh "pemburu rumah pertama" seperti Rahmad. Dia mencari rumah pertamanya di kawasan pinggiran Jakarta.

"Kalau pameran seperti ini pengembang banyak memberikan tawaran, mulai dari uang muka kecil dan cicilannya, hadiah langsung, sampai diskon besar-besaran," kata Rahmad, saat ditemui di stand Harvest City, Cibubur.

Rahmad mengaku tertarik karena pengembang ini memberikan banyak tawaran seperti yang tadi dia sebutkan. Kebetulan, lokasi rumah yang dia cari di sekitaran Jakarta Timur sampai Bekasi.

Pengunjung lainnya, Budi Gunawan (35), mengaku juga sudah punya rencana membeli rumah. Hanya, dia masih keberatan dengan besaran uang muka dan cicilan per bulan.

Dengan gaji Rp7,3 juta per bulan, lanjut Budi, dia memprediksi bisa mencicil rumah di salah satu klaster Harvest yang harganya Rp 250 jutaan per unit dengan uang muka Rp3 juta dan tenor selama 15 tahun. Per bulan cicilan yang akan ditanggungnya Rp 2,5 jutaan.

"Paling tidak, ini bisa meringankan, karena cicilannya masih sepertiga dari gaji saya," ujarnya.

Di stand itu terlihat Harvest City memang menawarkan uang muka hanya Rp 3 juta, bunga kredit 5 persen fix 1 tahun dan tahun kedua serta ketiga fix 8 persen. Itu belum termasuk banyak hadiah disiapkan selama Agustus ini.

"Kami masih ada diskon dan potongan harga untuk pembelian rumah ready stock. Luas tanah rumah siap huni ini mulai 150 meter persegi sampai 250 meter persegi dan terbatas hanya 20 unit," tutur Marketing Manager Harvest City, Leonard Suprijatna.

Dia mengakui, biasanya animo masyarakat atau konsumen akan meningkat saat digelarnya promo besar-besaran di pameran properti. Leonard menambahkan, rata-rata realisasi transaksi Harvest mencapai Rp15 miliar di pameran properti.

"Khusus di IPEX tahun ini kami optimistis bisa menargetkan Rp18 miliar," ujar Leonard.

Optimisme itu, lanjut Leonard, berkat rencana akan dioperasikannya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Cimanggis – Cibitung, pada 2019 mendatang. Selain lebih membuka akses, rencana tersebut akan mengangkat nilai investasi proyek properti yang dibangunnya. 

Harvest City sendiri, jelas Leonard, akan semakin luas dengan adanya penambahan izin lokasi sekitar 300 hektare. Total pengembangan kawasan itu akan menjadi 1.350 hektare dari yang sebelumnya 1.050 hektare.

"Kami akan mengakomodasi perubahan akses dari tol menuju Cileungsi dari Cibubur menuju Kawasan Industri MM2100 di Bekasi," tambahnya.

Beberapa produk yang masih menjadi andalan Harvest City, kata Leonard, adalah 3 cluster residensial baru, yaitu Sakura Daisuki, Sakura Emiko, dan Rosaline. Harga yang ditawarkan mulai Rp250 jutaan hingga Rp800 jutaan per unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com