Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah Murah di Pinggiran Jakarta, Simak Cicilannya...

Kompas.com - 14/08/2017, 22:33 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Mencari rumah murah dengan cicilan terjangkau di Jakarta, ibarat mencari jarum di tengah tumpukan jerami. Tak ayal, banyak pengembang yang berlari ke kawasan pinggiran untuk membangun kawasan hunian.

Karena itu, tak sedikit masyarakat yang bekerja di Jakarta memilih tinggal di luar kawasan Ibu Kota, seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Karawang.

Berikut daftar sejumlah kawasan hunian yang dihimpun KompasProperti saat ajang Indonesia Property Expo 2017, dengan harga dan cicilan yang relatif terjangkau di pinggiran Jakarta:

1. Ambar Telaga 3

Berlokasi di Jalan Raya Ranca Bungur, Desa/Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, rumah di sana dipatok seharga Rp 141 juta. Kawasan hunian yang dikembangkan CK Group itu memiliki tipe 29/60.

Adapun uang muka yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 3,5 juta, dengan cicilan Rp 892.700 per bulan selama 20 tahun.

2. Taman Argo Subur

Kawasan hunian yang dikembangkan PT Argosubur Sentosa itu dibanderol seharga Rp 141 juta, untuk tipe 30/60. Tipe tersebut diklasifikasi ke dalam tiga jenis yaitu tipe standar, dengan pagar dan boulevard.

Bedanya, terdapat pada uang muka yang harus dibayarkan. Untuk tipe standar, uang muka sebesar Rp 7,2 juta. Sedangkan, untuk tipe dengan pagar uang muka Rp 12 juta dan Rp 25 juta untuk tipe boulevard.

Sementara itu, cicilan rumah yang berada di Jalan Raya Cisoka Raya Km 6 Tangerang itu, sebesar Rp 896.100 per bulan dengan tenor 20 tahun.

3. Batara Village

Berjarak 100 meter dari Stasiun Cikuya, hunian bertipe 30/60 itu dibanderol seharga Rp 141 juta. Kawasan hunian yang dikembangkan PT Cipta Indoraya Perkasa itu menawarkan cicilan Rp 893.000 untuk tenor 20 tahun.

Namun, bila memiliki penghasilan lebih tinggi, Anda dapat memilih cicilan yang lebih besar yaitu Rp 1,072 juta untuk tenor 15 tahun atau Rp 1,4 juta untuk tenor sepuluh tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com