Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Jawa Tengah Incar Rumah Murah 25.000 Unit Tahun Ini

Kompas.com - 06/05/2017, 11:47 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah merevisi target pembangunan rumah murah pada tahun ini. Keputusan tersebut diambil pada Muusyawarah Daerah (Musda) ke-12 di Semarang.

Ketua DPD REI Jawa Tengah, Prijanto mengatakan, target pembangunan rumah dipatok 50 persen lebih tinggi dibandingkan target sebelumnya. Target yang dicapai yaitu 25.000 unit dengan nilai pembangunan sebesar Rp 5 trilun.

"REI akan secara aktif memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan rumah bagi masyarakat," kata Prijanto seperti dikutip dari Property-Report.

Baca: Begini Tampilan Rumah Murah DP 1 Persen

Rumah-rumah tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi pegawai negeri, aparat penegak hukum, serta karyawan swasta yang belum memiliki rumah.

Prijanto optimistis, target yang hendak diraih akan tercapai. Pada tahu lalu, REI mampu membangun 11.500 unit rumah dari target awal 10.000 unit.

Baca: Ini Syarat Mendapatkan Rumah Murah DP 1 Persen

Unit rumah yang digarap pun terus meningkat sejak 2014 yang hanya 8.000 unit, menjadi 9.000 unit pada tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com