Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Belanja Milik Jepang di Cakung Beroperasi 2017

Kompas.com - 16/11/2016, 18:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modern Land Tbk, terus memacu pengembangan berbagai fasilitas yang ada di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

Salah satunya pusat perbelanjaan AEON Mall milik perusahaan asal Jepang, AEON Group.

Di lahan seluas 5,5 hektar, pembangunan mal dengan luas bangunan 135.000 meter persegi itu terus dikebut siang dan malam.

"Sekarang pembangunan AEON Mall sudah sampai empat lantai dan sebentar lagi tutup atap. September atau Oktober 2017 bakal resmi dibuka," kata Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, di Kantor Pemasaran JGC, Rabu (16/11/2016).

Bukan hanya sampai di situ, menurut Senior Manager Sales & Marketing JGC Handoyo Lim, AEON Mall bakal dibuat dua tahap.

Selain AEON Mall, Handoyo juga menyebutkan pihaknya tengah membangun Mayapada Hospital dengan lahan seluas 1,5 hektar.

Rumah sakit itu terdiri dari 6 lantai plus ruang bawah tanah dengan luas bangunan 17.095 meter persegi untuk menampung tempat tidur sebanyak 212 unit.

JGC dapat diakses dari Jalan Tol JORR Cakung-Tanjung Priok, Jalan Tol JORR-Ancol-Bandara Soekarno Hatta, dan akses Jalan Tipar-Cakung serta akses dari Jalan Bekasi Raya.

"Kalau dilihat infrastruktur, fasilitas, dan pembangunan semuanya bagus untuk 2017 dan 2018. Tahun depan bakalan naik pasarnya dan kami siap untuk itu," pungkas Sami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com