Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan "Software" untuk Arsitek, Perusahaan China Gaet 3

Kompas.com - 10/08/2016, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memasarkan produknya, penyedia layanan CAD/CAM asal Guangzhou, China, yakni ZWCAD Software Co., Ltd. atau ZWSOFT menyasar sejumlah industri.

Selain industri secara komersial, ZWSOFT juga memasuki ranah pendidikan dengan menggandeng tiga perguruan tinggi Indonesia.

Melalui PT Piranti Nusantara Teknologi atau Piranusa, ZWSOFT bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Kami berharap turut berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi design CAD, sekaligus membantu mencetak calon arsitek muda Indonesia yang profesional dan mahir di bidangnya," ujar Direktur PT Piranti Nusantara Teknologi Kho Sin Hien saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Seperti diketahui, kata dia, persaingan di dunia kerja sangat kompetitif. Dengan demikian, para lulusan perguruan tinggi dituntut untuk profesional dengan tingkat kemahiran yang tinggi di bidangnya.

Bidang arsitektur juga menuntut para calon arsitek memiliki keahlian tinggi dalam penggunaan beragam jenis desain piranti lunak diantaranya teknologi CAD, sehingga mampu meningkatkan proses penciptaan desain yang kreatif.

Salah satu piranti lunak CAD ini adalah ZWCAD. Dengan menggunakan ZWCAD, mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan pengalaman desain serta meningkatkan kemampuan di bidang teknologi.

Melalui penggunaan fitur-fitur baru yang dimiliki oleh ZWCAD, mahasiswa juga diharapkan dapat berkreasi untuk mendapatkan hasil karya yang terbaik.

Teknologi CAD saat ini sudah sangat umum digunakan di dunia arsitektur dan desain. Dengan pengenalan dini dari sejak di bangku perguruan tinggi, mahasiswa bisa lebih terbiasa menggunakan piranti lunak saat memasuki dunia kerja.

Sosialisasi ZWCAD sebagai piranti CAD rencananya akan diselenggarakan dalam bentuk seminar.

Di dalam seminar ini selain mendapatkan informasi produk CAD terbaru, para mahasiswa juga akan mendengarkan pengalaman dari para arsitek professional tentang bagaimana peran teknologi.

Kegiatan ini akan dilakukan pada pekan pertama bulan September 2016 dan akan diakhiri dengan kegiatan Kompetisi Gambar bulan Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com