Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga: Puncak Arus Mudik Sudah Lewat!

Kompas.com - 04/07/2016, 19:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (persero) Tbk menyatakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini sudah terjadi pada Jumat (1/7/2016) lalu. 

Saat itu, jumlah kendaraan yang keluar gerbang tol (GT) Cikarang Utama sebanyak 117.000 unit. 

Jumlah kendaraan terus menyusut pada hari berikutnya yakni Sabtu (2/7/2016) dan Minggu (3/7/2016) masing-masing tercatat sebanyak 108.000 kendaraan, dan 94.000 kendaraan.

"Jadi, puncak arus mudik sudah lewat, yakni hari Jumat lalu," ungkap AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso kepada Kompas.com, Senin (4/7/2016). 

Kendati puncak arus mudik sudah lewat, namun hari ini masih terjadi kepadatan dan antrean panjang, terutama di Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) dan Kanci-Pejagan.

Antrean di Jalur A Tol Palikanci sepanjang 6 kilometer mulai dari Km 215. Sementara itu, menjelang gerbang tol (GT) Pejagan sudah mengular hingga sepanjang 39 kilometer. 

"Kendaraan terpantau padat sejak Km 209 hingga Km 248 di wilayah Pejagan," kata Heru. 

Adapun kepadatan kendaraan jelang GT Brebes Timur terpantau sepanjang 9 kilometer. Sebaliknya, kondisi lalu lintas di Jalur B terpantau lancar. 

Saksikan video kemacetan jelang pintu keluar Tol Brebes Timur:

Kompas Video Antrean Kendaraan Sepanjang 18 KM di Tol Pejagan - Brebes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com