Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Langkah Usir Energi Negatif dari Rumah

Kompas.com - 30/05/2016, 22:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Rumah merupakan tempat seseorang merasa nyaman dan aman, jadi bukan kejutan lagi apabila orang tersebut cenderung menginginkan emosi-emosi yang baik.

Seorang energi terapis bernama Amy B Scher mengatakan tiap kali seseorang mengalami emosi yang kuat maka itu akan memengaruhi lingkungannya dan orang lain.

"Pengalaman mendapatkan berita mengejutkan, adu argumen dalam keluarga, merasakan takut atau tanpa pertolongan dan waktu lainnya ketika kita mengalami emosi yang kuat bisa memperpanjang hidup kita," tambah dia.

Amy melanjutkan, energi di dalam rumah sering merefleksikan emosi di dalam diri penghuninya. Jadi, apapun yang membuat seseorang tidak mau melepaskan atau merelakan pergi, hal itu kemungkinan karena di dalam rumah itu semuanya tertahan.

Amy lantas menggunakan teknik-teknik terapi energi seperti penyembuhan metafora untuk membantu kliennya memahami bagaimana emosi batin mereka memengaruhi lingkungannya.

Amy juga percaya kekuatan penyembuhan energi memiliki banyak hubungannya dengan intuisi.

Berikut ini lima cara mudah untuk membersihkan rumah Anda dari energi-energi negatif.

Ilustrasi.
1. Usir energi negatif keluar dari jendela

Sebuah teknik yang Amy sarankan untuk pemula adalah dengan semudah membuka jendela menggunakan tangan, sebuah sapu, atau poster sejenis papan untuk mengusir energi negatif.

"Niat kuat Anda bisa membantu energi negatif keluar. Anda bahkan bisa membayangkan semuanya itu pergi meninggalkan rumah Anda," jelas dia.

2. Sebarkan turmalin hitam di rumah Anda

Batu kristal turmalin hitam dinilai Amy sangat murah dan mampu bertindak seperti sebuah sponge yang berfungsi menyerap energi negatif dan bisa memberikan proteksi.

Dia merekomendasikan untuk menyebarkan kristal tersebut di seluruh bagian rumah, terutama di sekitar peralatan elektronik karena benda-benda tersebut cenderung menciptakan energi negatif di dalam rumah.

3. Gunakan tanaman atau buket kecil untuk membuat energi tetap bersih

Menurut Amy, tanaman rumah apapun bisa membantu membuat energi di dalam rumah tetap bersih dan positif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com