Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Material Bangunan dan Interior Terbesar Resmi Digelar di ICE BSD

Kompas.com - 25/05/2016, 12:51 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Debindo-ITE menggelar Indobuildtech Expo Jakarta 2016, yaitu pameran material dan teknologi bangunan yang diklaim sebagai terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Pameran ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan dibuka untuk umum pada Rabu 25 Mei 2016 hingga Minggu 29 Mei 2016.

Indobuildtech menempati seluruh hall, mulai dari Hall 1 hingga Hall 10 yang masing-masing seluas 5.000 meter persegi sehingga total areanya 50.000 meter persegi.

Pameran yang sudah dilaksanakan selama 14 kali ini tampil lebih besar dan lebih lengkap dari seluruh rangkaian pameran lndobuildtech sejak 2003, baik dari sisi jenis produk maupu program kegiatan pendukung selama pameran.

Menurut Presiden Direktur PT Debindo-lTE Effi Setiabudi lndobuildtech kali ini lebih dari sekadar wahana promosi langsung para peserta.

"Sebanyak 51 kegiatan forum asosiasi pendukung, diskusi dan presentasi produk turut menyemarakkan dan melengkapi benefit dan nilai tambah bagi para pengunjung Indobuildtech," kata Effi di ICE BSD City, Serpong, Rabu (25/5/2016).

Di antara forum bisnis yang digelar antara lain Doing Business In lndonesia Forum, Smart City Forum, ISEF Forum, Thailand Convention and Exhibition Beurau (TCEB) Business Forum, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Forum, dan Forum Architecture Archinesia International.

Bersamaan dengan Indobuildtech, sejumlah asosiasi terkait konstruksi dan arsitektur juga menggelar rapat kerja yaitu Mukernas Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia, dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten yang menggelar musyawarah daerah.

Khusus untuk kategori dan sektor industri terkait konstruksi digelar pameran bersama (co-located) "Indonesia Construction Technology" (lndoConstech) di Hall 1, sektor infrastruktur keolahragaan digelar Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) di Hall 2, dan WorldStone Indonesia di Hall 3 yang menampilkan produk berbasis batu, mesin dan peralatan pemotong, pengilap dan perekat batu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com