Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila Milik "Mona Lisa" Dijual Rp 306 Miliar

Kompas.com - 09/05/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

FLORENCE, KOMPAS.com - Mona Lisa dikenal dunia sebagai obyek lukisan Leonardo da Vinci. Kini, Anda bukan hanya bisa melihat sosok fenomenal tersebut, melainkan juga tinggal di vila miliknya.

Vila Antinori merupakan salah satu properti mewah nan indah yang berlokasi di luar kota Florence, Italia, dan dulunya menjadi rumah keluarga Del Giocondo.

Salah satu pemiliknya adalah Lisa Del Giocondo yang dipercaya sebagai sosok "Mona Lisa" yang dilukis oleh Leonardo da Vinci.

Rumah impresif itu kini untuk pertama kali dalam 50 tahun berada di bursa jual beli dan didaftarkan oleh agensi properti, Lionard.

Rumah tersebut memiliki berbagai macam fitur, di antaranya adalah 11 kamar mandi, 7 kamar tidur, sebuah perpustakaan, tiga ruang ganti pakaian, sebuah ruang fitnes, dan sebuah balkon guna melihat pemandangan Florence.

Properti seluas 3.700 meter persegi itu juga memiliki kapel mewah, rumah pemeliharaan, dan tiga rumah lemon.

Vila Antinori, dengan lahannya yang terawat dan semua lemon tak ubahnya sebagai sebuah karya seni yang bisa dijadikan tempat tinggal.

Hunian ini sekarang dibanderol dengan harga 23 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp 306 miliar. Anda tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com