Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berteknologi Eropa, Genteng Lokal Ini Tampil Lebih Ciamik

Kompas.com - 22/12/2015, 15:04 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mencuri perhatian konsumen, PT M-Class Industry meningkatkan kualitas produknya yakni genteng keramik M-Class.

Produsen ini menggunakan teknologi Eropa untuk M-Class yang selama ini dikenal sebagai genteng berglasur.

"Kami sedang mengerjakan badan genteng supaya lebih halus dengan pengembangan mesin baru dan teknologi terbaru," ujar General Manager PT M-Class Industry, Juliani Kurniawan kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Dengan teknologi terbaru ini, kata Juliani, penampilan genteng M-Class akan lebih berkelas. Secara kasat mata, juga lebih menarik.

Selain itu, setelah menggunakan teknologi baru, genteng M-Class juga menjadi lebih ringan sehingga cocok dipasang pada baja ringan.

Ditambah dengan interlock system, pelapis atap ini mampu menahan air supaya tidak bocor atau masuk ke dalam rumah. M-Class sendiri merupakan pelopor sistem tersebut.

Adapun teknologi terbaru yang didatangkan dari Eropa ini sudah mulai diaplikasikan dan produknya akan mulai beredar awal tahun depan.

"Jadi nanti kalau dilihat kasat mata, genteng itu lebih cantik. Para kostumer pasti lebih suka," jelas Juliani.

Harga belum naik

Meski menggunakan teknologi terbaru, harga M-Class tidak serta merta langsung mengalami kenaikan. Pasalnya, saat ini, ekonomi Indonesia juga belum stabil.

"Kita masih wait and see. Kuartal pertama 2016 masih lihat dulu apakah memungkinkan menaikkan harga," sebut Juliani.

Saat ini, harga genteng M-Class adalah Rp 9.600- Rp 9.800 per keping. Harga ini berlaku untuk pemakai atau konsumen langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com