Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Cantik Ivanka Trump Incar Proyek Jumbo di Abu Dhabi

Kompas.com - 10/05/2015, 10:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Figur berparas rupawan dengan hidung bangir dan sorot mata meneduhkan, Ivanka Trump, sedang mengincar Abu Dhabi.

Ivanka yang adalah wakil presiden eksekutif pengembangan dan akuisisi Trump Organization sekaligus putri taipan properti Donald Trump, baru-baru ini menjajaki kemungkinan mengembangkan proyek-proyek raksasa di kota terbesar Uni Emirat Arab tersebut.

Ketertarikan Ivanka pada kota ini karena Abu Dhabi diyakini punya potensi besar untuk ekspansi bisnis Trump Organization. Pasar properti berlangsung dinamis dengan pertumbuhan signifikan.

"Saya akan menghabiskan beberapa waktu sambil melihat-lihat secara riil yang terjadi di lapangan. Saya akan mengemudi kendaraan sendiri dan menghabiskan waktu di sini," kata Ivanka seperti dikutip Arabian News.

Di Abu Dhabi, lanjut Ivanka, Trump Organization berencana mengembangkan megaproyek sekelas Akoya Damac yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Jika kelak tentakel bisnis Trump terbangun di kota terbesar Uni emirat Arab ini terbangun, maka akan menjadi portofolio kedua yang dirintis oleh Ivanka.

Akoya Damac sendiri merupakan hasil kolaborasi Trump Organization dengan raksasa properti lokal Dubai, Damac Properties. Loaksinya berada di kawasan pertumbuhan baru, Dubailand. Megaproyek ini mencakup rumah mewah, vila, apartemen, hotel, pusat belanja, dan berbagai fasilitas penunjang kelas dunia lainnya.

Dalam operasionalisasinya, Akoya Damac bakal dikelola oleh Trump Estates Island dan Trump International Golf.

"Kerjasama ini membuat saya senang. Dubai demikian menakjubkan. Ada stabilitas yang luar biasa di sini, dan seperti yang Anda lihat di seluruh dunia, itu pasti sesuatu yang tidak akan diambil untuk diberikan. Dan itu adalah tempat yang sangat baik untuk melakukan bisnis," jelas Ivanka yang hingga kini masih nyambi  menjadi foto model.

Harga yang dipatok Trump Organization untuk properti mewah Akoya Damac sekitar 1,7 juta dollar AS atau Rp 22,2 miliar per unit untuk vila-vila tunggal dalam klaster Trump Mansions. Klaster ini ditawarkan dalam enam desain berbeda, dan setiap unitnya memiliki kolam renang pribadi, balkon nesar, dan taman pribadi.

Ivanka merencanakan serah terima kunci Trump Mansions dalam waktu satu tahun dengan pengembangan keseluruhan rampung pada 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com