Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Membuat Kamar Tidur yang Nyaman

Kompas.com - 05/02/2015, 16:42 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis


KOMPAS.com
- Saat merasa lelah, kamar tidur merupakan ruangan yang paling tepat untuk beristirahat. Oleh karena itu, penting untuk mengatur kamar tidur, agar lebih nyaman sebagai tempat beristirahat baik bagi Anda, dan pasangan.

Berikut beberapa ide untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, cantik dan rapi.

1. Tempat tidur

Ini benda paling utama yang harus ada di kamar tidur Anda. Merapikan tempat tidur bisa membuat tampilan kamar jauh lebih maksimal. Pilih warna dan pola seprai yang sesuai dengan interior kamar Anda. Salah satu pola yang kini tengah digandrungi adalah pola bergaris, baik vertikal maupun horizontal.

2. Lemari

Selain tempat tidur, lemari juga kebutuhan utama di kamar tidur. Dengan demikian, Anda perlu mengatur isi lemari, misalnya pakaian, sepatu, atau tas dengan baik. Upayakan agar isi lemari tetap tertata dan hindari mengambil barang-barang secara sembarangan.

3. Aksesori

Untuk aksesori kamar tidur, Anda tidak harus menghabiskan banyak uang pada lukisan atau karya seni. Meski hal ini juga tidak dilarang, jika anda memang menyukainya.

Salah satu cara untuk mendekorasi kamar tidur dengan mudah dan murah adalah dengan menggunakan pakaian, handuk, dan seprai yang ditumpuk secara teratur.

Pilih kain-kain dengan warna menarik. Selain untuk hiasan, Anda tentu juga bisa menggunakan benda-benda ini. Untuk menjadikan barang-barang ini sebagai aksesori, Anda hanya perlu menyiapkan rak terbuka.

4. Lampu

Anda harus memikirkan secara cermat, furnitur apa saja yang perlu ada di kamar tidur. Pada lampu, misalnya, pertimbangkan ulang apakah Anda ingin menggunakan lampu meja, lampu langit-langit, lampu gantung, atupun lampu dinding.

Perlu diketahui, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda lebih tertarik dengan lampu meja, pastikan ukuran meja cukup besar.

5. Dekorasi ulang

Salah satu cara untuk memberikan kesan yang tidak membosankan di kamar tidur adalah dengan mengatur ulang barang-barang di dalamnya.

Anda bisa memindahkan tempat tidur, rak, dan meja. Selain memberi suasana baru, Anda mungkin bisa menemukan benda-benda yang lama hilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com