Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Film dengan Desain Kamar Terbaik

Kompas.com - 01/02/2015, 17:43 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Elle Decor

KOMPAS.com - Dalam beberapa film box office dewasa, terdapat adegan yang mengambil latar di kamar tidur. Terkadang, bukan saja adegannya yang membuat kita terpukau, tetapi juga desain kamar tidur itu sendiri. Desain kamar tidur yang baik mampu memeengaruhi karakter dan alur cerita film secara keseluruhan.

Berikut beberapa film dengan desain kamar tercantik.

1. Sex and the City (2008)

Kamar tidur Carrie Bradshaw dalam film "Sex and the City" dirancang secara sempurna dengan merefleksikan gaya aneh, unik, dan juga romantis. Dinding biru cerah, tempat tidur bermotif berani, dan cermin yang mencolok, memancarkan rasa percaya diri Carrie. Begitu pula dengan koleksi seninya yang mencermikan kesan dramatis gaya personal Carrie.

2. Quantum of Solace (2008)

The Grand Hotel pada film "Quatum of Solace" penuh dengan detail yang tidak terduga. Pola kertas dinding membuat tempat tidur di depannya menjadi pusat perhatian. Menggunakan lampu gantung sebagai penerang adalah sentuhan pintar dan memikat.

3. Dreamgirls (1994)

Meskipun kamar tidur di film "Dreamgirls" mengacu era 1970-an, tetapi desainnya tetap abadi. Desain garis-garis lurus, palet warna yang menenangkan, permukaan yang bersinar, dan kertas dinding grafis merupakan campuran sempurna yang mampu bertahan selama bertahun-tahun setelahnya.

4. The Holiday (2006)

Karakter Kate Winslet pada film "The Holiday" sangat senang saat menemukan kamar bergaya Los Angeles tersebut. Ruangan ini mampu menenangkan dirinya yang tengah kelelahan. Palet warna yang memukau, karpet seperti awan, dan pola garis-garis yang halus, mengundangnya untuk menikmati waktu liburannya.

5. Mr. and Mrs. Smith (2005)

Ketika kedua orang memutuskan untuk menikah, persoalan desain kamar bisa terasa menyulitkan. Ruang tidur pasangan Smith secara praktis menghindari pola dan banyak warna, tetapi tekstur tempat tidur, panel dinding, dan seninya membawa suasana yang tenang. Kesederhanaan memang terkadang dibutuhkan untuk menyeimbangkan hidup yang sudah kompleks.

6. Amelie (2001)

Kamar tidur "Amelie" adalah contoh sempurna bahwa barang-barang zaman dahulu sangat memesona. Amelie tidak berusaha mencocokkan warna dan benda-benda di kamarnya. Hal tersebut terlihat dari lukisan yang ukuran gayanya berbeda, begitu juga dengan lampu vintage di kamarnya. Meski begitu, benda-benda ini merupakan benda kesukaannya.

7. Charlie's Angels (2000)

Karakter Drew Barrymore sempat terperangkap jebakan seorang jenius yang jahat. Tidak mengherankan, karena kamar tidurnya cukup mengundang. Jendela oval di atas tempat tidur seakan-akan memanggil untuk memandangi bintang dan menambah nilai arsitektur terhadap ruangan. Tempat lampu berbentuk bintang menambah cantik setting ruangan.

8. Ocean's Thirteen (2007)

Film ini bergenre modern, tetapi desain kamar tidur Elliot Gould bergaya retro. Paletnya diisi dengan warna emas. Seprai kasur bergaris, lampu Deco klasik, dan dinding berlapis hiasan berbentuk berlian memberi kesan kamar mewah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Elle Decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com