Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sebuah Kampus di London, Anda Bisa Ambil Kursus "Selfie"

Kompas.com - 19/01/2015, 07:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Time
SHUTTERSTOCK Ilustrasi

KOMPAS.com - Bagi banyak wanita, memotret diri sendiri alias "selfie" sudah menjadi sebuah kebiasaan. Dengan melakukan "selfie", terkadang kepercayaan diri pun akan terdongkrak lantaran penampilan terlihat lebih menarik.

Nah, siapa yang menyangka kini Anda bisa belajar "selfie" secara formal di bangku kuliah? Sebuah kampus di London, Inggris, menyediakan kursus yang mempelajari seni memotret diri atau "selfie" yang banyak digemari ini.

City Lit, sebuah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri pada studi rumpun seni dan humaniora, saat ini menawarkan kursus fotografi yang diberi nama "Seni Fotografi Diri." Kursus yang berlangsung selama sebulan yang dimulai setiap bulan Maret ini merupakan "pengantar teori dan praktik teknik fotografi potret diri."

Mengutip Time, kursus yang secara spesifik mempelajari selfie ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman kritis para siswa terhadap seni fotografi diri. Selain itu, kursus selfie ini juga bertujuan untuk mengembangkan ide-ide dalam membentuk pemahaman akan seni tubuh yang terpadu.

Kursus yang akan diajarkan bukan berupa "selfie" dengan menggunakan kamera ponsel. Sebab, para siswa harus memiliki kamera SLR sendiri dan memiliki pengetahuan dasar tentang prinsip-prinsip fotografi.

Selain belajar "selfie", para siswa juga wajib berpartisipasi dalam perkuliahan, presentasi, seminar, diskusi, dan kerja kelompok. Bila Anda berminat, Anda harus membayar biaya kursus sebesar 132 poundsterling atau setara dengan Rp 2,5 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com