Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis, PT PP Properti Targetkan Laba Rp 300 Miliar Tahun Ini

Kompas.com - 07/01/2015, 08:06 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - PT PP Properti, anak usaha PT PP (persero) Tbk., menargetkan laba senilai Rp 300 miliar pada tahun 2015.

"Tahun 2015, kami menargetkan laba Rp 300 miliar dari penjualan Rp 2,5 triliun. Kami optimistis target tersebut dapat tercapai," ujar Direktur Operasional PT PP Properti, Galih Saksono di Serpong, Selasa (6/1/2015).

Keyakinan ini berdasarkan pengamatannya akan pertumbuhan properti pada 2015. Menurut Galih, di tahun sebelumnya, pasar menahan diri untuk membeli properti karena fokus perhatiannya teralihkan pada pemilihan umum.

"Sekarang (2015), karena sudah menahan lama, jadi ngebet beli properti. Jadi pasti penjualan properti mengalami kenaikan tahun ini," tutur Galih.

Proyek baru

Memasuki 2015, PP Properti menggenjot beberapa proyek baru. Salah satu yang digarap dalam waktu dekat, yaitu The Ayoma Apartment yang berlokasi di Serpong. Proyek ini terdiri dari dua menara apartemen yang rencananya menampung 1.000-1.200 unit dengan berbagai tipe. The Ayoma tahap I mulai diluncurkan Februari 2015.

Selain itu, PP Properti juga membangun kompleks multifungsi di Gunung Putri, Bogor. Di sana, selain apartemen juga terdapat pasar basah dan pasar kering. Total investasi untuk proyek ini adalah Rp 350 miliar.

Ada pula proyek multifungsi Grand Kamala Lagoon, di Bekasi, dengan total nilai investasi Rp 650 miliar. Menyusul proyek Grand Sungkono Lagoon dengan total nilai investasi Rp 600 miliar. Kedua proyek ini, di 2015 memasuki tahap pembangunan menara kedua.

Berikutnya, proyek apartemen North East Surabaya. Untuk proyek ini, pengembang pelat merah ini menyiapkan sekitar Rp 500 miliar. North East Surabaya baru akan diluncurkan April 2015 dengan pembangunan yang dimulai pada akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com