Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Rumah Barbie Pertama Terbuat dari Karton!

Kompas.com - 26/10/2014, 15:58 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com  - Kebanyakan orang mungkin hanya tinggal pada satu atau dua rumah. Tetapi tidak untuk Barbie. Boneka cantik nan semampai ini, gemar berpindah-pindah rumah dan senang mendekorasi interiornya. “Dia” memperbarui tempat tinggalnya setiap beberapa tahun sekali.

Sejak beberapa dekade terakhir, boneka buatan Mattel.inc ini memiliki gaya modern, glamor, dan terus berusaha melengkapinya dengan teknologi peralatan rumah tangga model terbaru.

Ini beberapa perubahan rumah Barbie sejak tahun1962, mulai dari smart studio hingga mansion mewah.

1962

Pertama kali pemakaian warna merah jambu yang kini identik dengan Barbie, adalah saat dibuatnya rumah-rumahan bertipe studio dari kertas karton. Desain aslinya terinspirasi gaya Mad Men, termasuk furniture minimalis (yang juga dari karton) serta warna alami.

goodhousekeeping Rumah Barbie 1974

1974

Pada era 70-an, Barbie mulai berpindah ke rumah yang memiliki tiga lantai dan bahkan memiliki elevator pribadi berwarna kuning. Dekorasinya memamerkan lebih banyak warna yang menarik dan girlie.

goodhousekeeping Rumah Barbie 1979.

1979

Akhir era 70-an, Barbie kembali memiliki rumah baru dengan bingkai berbentuk huruf A. Rumah ini terlihat realistis dengan pintu dan jendela yang berfungsi. Rumah ini bahkan memiliki tanaman yang mengilap. Desain rumah satu ini sangat populer sehingga Mattel terus memproduksinya hingga beberapa dekade.

goodhousekeeping Rumah Barbie 1983

1983

Di tahun ini, rumah Barbie yang selalu diidam-idamkan memiliki penurunan kualitas dalam upayanya membuat ruangan tampak nyata. Mattel membuat rumah untuk Barbie dengan menggunakan foto ruangan untuk mendekorasi setiap inci rumah. Meski begitu, Barbie tetap memiliki lift pribadi.

goodhousekeeping Rumah Barbie 1990

1990

Dunia Barbie yang penuh warna merah muda mulai mencapai puncaknya pada peluncuran mansion terbarunya. Rumah Barbie yang satu ini, dilengkapi dengan telepon berdering, pintu dengan bel, serta perapian, yang seluruhnya berwarrna merah muda. Sedangkan atap rumahnya, berwarna ungu.

1998

Detail arsitektur pada rumah idaman Barbie pada akhir 90-an memiliki kaca berwarna, lengkungan merah jambu, dan bahkan dilengkapi dengan balkon. Rumah berlantai dua ini memiliki satu ruang tidur yang terletak di lantai atas. Atapnya sendiri, berwarna hijau toska.

goodhousekeeping Rumah Barbie 2014

2014

Tada! Rumah Barbie terbaru, kini memiliki dua lift! Satu lift bahkan menuju langsung ke ruangan baju-baju pribadi Barbie. Rumah idaman Barbie terbaru ini, didominasi oleh warna ungu muda dengan ruang tidur yang terletak pada lantai yang sama dengan kamar mandi, yakni lantai dua. Di lantai tiga, terdapat ruangan khusus baju-baju Barbie dan juga ruang perapian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com