Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Merogoh Rp 900.000, Anda Bisa Punya Rumah!

Kompas.com - 17/11/2013, 10:10 WIB
Latief

Penulis

CILEUNGSI, KOMPAS.com — Apa mungkin hanya dengan uang sebesar Rp 900.000 Anda dan keluarga bisa mendapatkan rumah yang sudah diidam-idamkan sejak lama? Sebuah hunian asri dan sejuk dengan banyak tanaman atau kebun penghijauan di sekitar areanya. 

Tidak ada yang tidak mungkin. Meskipun belum sepenuhnya terealisasi, PT Kota Taman Buah tengah berupaya membangun hunian tersebut dengan gaya minimalis berkonsep hijau di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Hunian bernama Kota Taman Buah Cileungsi ini dibangun untuk menjawab kebutuhan merebaknya tren pasar hunian bernuansa minimalis dengan harga terjangkau.

Manajer Promosi PT Kota Taman Buah, Alex, mengatakan, penjualan pada tahun pertama hunian ini sudah dilakukan pada Kamis (14/11/2013) dalam pameran di Mall Ambasador Kuningan, Jakarta Selatan. Pada edisi pertama ini, Kota Taman Buah memberikan keringanan tanpa membayar down payment (DP).

"Penghuni bisa punya rumah hanya dengan membayar angsuran pertama mulai Rp 900.000 per bulan, selama 120 bulan lunas," ujar Alex di Jakarta, Minggu (17/11/2013).

Rencananya, perumahan dengan berbagai tipe ini akan segera dibangun sebanyak 50.000 unit dengan mengambil lokasi di Kota Jakarta. Di dalamnya akan dibangun replika Tugu Monas (Monumen Nasional) dan replika Istana Negara yang akan dikelilingi oleh rumah-rumah bergaya minimalis serta lingkungan asri dan sejuk yang dipenuhi pohon-pohon produktif buah-buahan.

"Kami ingin menjadi magnet yang kuat bagi masyarakat untuk memilih sektor hunian ini, baik untuk kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah," ujar Alex.

Saat ini, Cileungsi masih merupakan wilayah yang berkembang untuk hunian. Konsep "kota taman buah" di kawasan ini dapat dibentuk dibentuk menjadi kota satelit yang akan memajukan perkembangan dan pembangunan di wilayah Cileungsi dan sekitarnya.

Alex memaparkan, dengan penjualan tahap pertama pada November sampai akhir Desember nanti, penyerahan rumah tahap pertama akan dilakukan pada awal 2015 mendatang. Adapun secara keseluruhan (50.000 unit) akan dituntaskan pada awal 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com