Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai, Lokasi Favorit Orang-orang Tajir

Kompas.com - 02/11/2013, 15:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Bukan Paris di Perancis, London di Inggris atau New York di Amerika Serikat sebagai lokasi favorit orang-orang kaya dunia menghabiskan usia, pelesir atau berinvestasi, melainkan Dubai, di Uni Emirat Arab.

Riset Knight Frank yang menyoroti gaya hidup global, menunjukkan bahwa Dubai memuncaki daftar lokasi favorit dan popular dengan nilai tertinggi dari empat kategori. Kota ini mengalahkan Kepulauan Cayman, Hongkong dan Nassau.

Dubai unggul dalam kategori iklim, pendidikan, kegiatan rekreasi dan ketersediaan restoran berkualitas. Dubai juga menawarkan gaya hidup terbaik untuk mereka yang berhasrat pindah dari kotanya saat ini atau untuk berinvestasi.

Posisi berikutnya ditempati Palma de Mallorca, Kepulauan Cayman dan Jenewa di tempat kedua. Disusul kemudian oleh Siprus di tempat ketiga. Menariknya, tak ada satu pun kota di Amerika Serikat yang masuk dalam daftar favorit.

Menurut Knight Frank, sebagian besar lokasi tersebut secara tradisional menunjukkan nilai tertinggi untuk kategori tertentu, akan tetapi sangat rendah untuk kategori lainnya. Hal tersebut sekaligus merupakan isyarat, bahwa jika Anda ingin mencari lokasi terbaik di seluruh dunia, nilai yang wajar dalam semua kategori dan konsistensi adalah yang pantas dipilih.

Riset Knight Frank juga menyoroti gaya hidup dan motivasi umum orang-orang kaya untuk melakukan investasi atau relokasi.


Pelancong bisnis (business traveler) atau pengusaha, akan mencari lokasi yang menawarkan  stabilitas politik, kemudahan perjalanan, iklim yang baik dan pilihan restoran berkualitas. Lokasi yang paling pas untuk pelancong bisnis adalah Auckland, Selandia Baru.

Berbeda dengan Jenewa. Kota ini merupakan pilihan utama bagi keluarga yang pindah dari kotanya. jenewa mendapat nilai tinggi untuk kategori pendidikan dan keamanan.

Sementara itu, Auckland, Ottawa (Kanada) dan Mallorca (Spanyol) terpilih sebagai lokasi impian para pensiunan. Ketiganya unggul dalam kualitas hidup, biaya hidup dan keamanan pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com