Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Daerah Profit Plus Tenggara Jakarta

Kompas.com - 01/03/2011, 21:49 WIB

oleh The Steven Eric Lazuardi

Investasi bisnis properti menjadi prioritas utama bagi sejumlah kalangan, terutama kaum pengusaha. Pada awalnya, setiap individu berharap bahwa nilai investasi yang tidak terlalu besar menjadi landasan awal yang aman dalam berinvestasi.

Nilai yang tidak terlalu besar membuat risiko yang kecil untuk menderita kerugian. Banyak yang bertanya- tanya, kemanakah saya harus membeli properti yang masih murah dibandingkan ditengah kota Jakarta yang sudah mahal harganya. Nyaman untuk tinggal dan usaha, untuk masa depan yang cerah bila kita berbicara untuk jangka panjang.

Jawaban yang paling tepat adalah daerah yang berada dipinggiran kota Jakarta, bagian kutub tenggara bila dilihat dari peta Indonesia yakni daerah sekitar Cibubur sampai dengan Jonggol. Posisi sepanjang daerah Cibubur sampai dengan daerah Jonggol merupakan daerah yang mudah dijangkau dengan adanya akses jalan tol, dengan jarak yang tidak terlalu lama bila ditempuh dari Jakarta. Cibubur juga bisa ditempuh melalui jakarta timur bila ditempuh dengan jalan biasa.

Suasana adem dan sejuk memberikan suasana penuh kedamaian dalam perjalanan menuju Cibubur, tatkala banyaknya pohon – pohon yang menghiasi keluarnya pintu tol menuju Cibubur. Telaga Seafood Resto juga langsung kelihatan, dibelakang resto tersebut ternyata ada danau Jambore nan indah. Rasa lapar pun langsung terasa sesaat setelah berada di tempat tersebut.

Tak jauh dari tempat ini, ada mal Cibubur Junction yang terletak disamping pintu tol Cibubur, pinggir jalan tol Jagorawi. Shopping Centre tersebut selalu dipadati pengunjung, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Penelusuran dilanjutkan menuju ke arah jalan Trans Yogie.

Di sepanjang jalan ini, terdapat banyak sekali toko – toko, kios – kios, SPBU Pertamina, SPBU Shell, SPBU Petronas, Rumah Sakit Meilia, Showroom Ace Hardware, kawasan pertokoan, dan beberapa perumahan besar yang dilengkapi dengan kawasan bermain untuk anak – anak seperti Kampung Wisata, Waterpark dan lain – lainnya.

Lalu apa yang yang terlintas dalam benak pikiran kita apabila kita melintasi daerah Cibubur?. Yang pasti kita akan mengingat masa lampau dimana dulunya daerah tersebut merupakan daerah yang sepi dan tidak banyak perumahan – perumahan dengan bangunan klasster yang mewah dan mahal. Apalagi sekarang dengan adanya kawasan bermain anak – anak dan fasilitas umum yang memadai. sektor perdagangan didaerah ini pun akhirnya berkembang pesat.

Alhasil pengusaha dan investor juga berdatangan untuk berinvestasi guna memperluas jaringan bisnis mereka, bahkan mencari lahan yang masih murah saat ini.

Perkembangan kawasan Cibubur mendapatkan perhatian lebih, ketika publik mengetahui bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bermukim di Cikeas. Hal ini sekaligus menjadikan kawasan Cibubur sebagai daerah profit plus. Belum lagi bila kita menyimak developer - developer besar yang mengembangkan sektor properti dengan lahan super luas dan besar sekali, seperti Citra Grand, Kota Wisata, Legenda Wisata, Cibubur Residence dan masih banyak lainnya. Konsep Apertemen subsidi Cibubur Village juga ikut mengambil peran didaerah profit plus ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com