Rabu, 1 Oktober 2014
Memasang Kaca Film untuk Jendela Rumah
Rabu, 4 Februari 2009 | 14:11 WIB
|
Share:
iDEA/Surai
Kini, kaca film tidak hanya digunakan pada mobil saja. Kaca film khusus dengan beragam warna dan tekstur digunakan sebagai penghias jendela bangunan.
TERKAIT:

KACA film yang dahulunya hanya sebagai penyerap sinar matahari, kini bertambah fungsinya, menjadi pencantikan hunian. Jenisnya semakin beragam dan kaya warna, tak heran jika saja mulai banyak ditemui jendela berornamen menarik.

Untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Kawasan penyedia peralatan rumah macam di Jl. RS. Fatmawati, ataupun swalayan bahan bangunan, kaca film pasti ada.

Jika kaca film sudah ditangan, pemasangannya tidak sulit kok. Kita pun bisa memasangnya, Coba luangkan waktu, dan gunakan alat-alat sederhana untuk memasangnya.

Alat-alat yang dibutuhkan :

  • Cutter
  • Penggaris
  • Spidol
  • Kape Plastik
  • Kain Lap Bersih

Langkah-Langkah Pengerjaan :

  1. Mulailah dengan membuka lapisan pada kaca film. Lakukan secara perlahan. Dimulai pada ujung kaca film, yang diikuti pada sisi lainnya.

  2. Jangan membuka keseluruhan lapisan kaca film dan kemudian baru memulai menempel. Ini dimaksud untuk agar tidak terjadi penggelembungan udara di lapisan kaca.

  3. Setelah dibuka, semprot lapisan lem kaca film dengan shampo (yang sudah dicampur air bersih). Perbandingan shampoo dan air kira-kira 1:5. Tidak secara khusus, shampo apapun. Gunanya, untuk memudahkan proses penempelan, dan mencegah gelembung.

  4. Pada proses menempel kaca film ke bidang, gunakan kape plastik. Kape berguna untuk mempermudah meratakan lapisan dengan bidang kaca.

  5. Setelah semuanya terpasang, pastikan tidak ada udara atau pun air, antara kaca film dengan jendela kaca. Jika masih ada, gunakan kape, tekan disertai dorong menuju bidang terluar kaca film.

  6. Pemasangan kaca film sudah? Kemudian lap dengan kain bersih. Nah, gampang khan...


Whery

Properti: Deco 'in Jl. RS. Fatmawati No.7 Jakarta Selatan

Sumber :
iDEA