Senin, 24 November 2014
PERAWATAN
Perawatan Tepat agar Emas dan Perak Tak Mudah Kusam
Penulis : Latief,Tabita Diela | Sabtu, 21 September 2013 | 12:16 WIB
|
Share:
www.,houzz.com
Mendekorasi rumah dengan barang-barang dekorasi terbuat dari emas dan perak bisa memberikan gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Namun, tanpa perawatan yang tepat, aksesoris emas dan perak bisa mudah kusam.
KOMPAS.com — Mendekorasi rumah dengan barang-barang dekorasi terbuat dari emas dan perak bisa memberikan gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Namun, tanpa perawatan yang tepat, aksesori emas dan perak bisa mudah kusam. Simak caranya berikut ini: 

Dekorasi dan perhiasan emas

Langkah pertama, siapkan wadah yang bisa menampung hiasan maupun perhiasan emas Anda. Masukkan air hangat dan berikan beberapa tetes cairan pembersih lembut. Masukkan barang-barang emas tersebut ke dalam larutan dan biarkan selama 15 menit.

Setelah itu, angkat barang-barang emas dari larutan, dan dengan lembut sikat barang tersebut. Gunakan sikat gigi lembut untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menumpuk di lekukan-lekukan dan beberapa bagian hiasan.

Langkah ketiga jauh lebih sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan wadah lain dengan ukuran yang sama dengan wadah sebelumnya. Isi wadah dengan air hangat, kemudian rendam hiasan emas di dalamnya. Air hangat akan menghilangkan residu sabun. Terakhir, keringkan hiasan dan perhiasan emas tersebut dengan menggunakan handuk lembut.

Hiasan mungil dari perak

Tak jauh berbeda dengan cara membersihkan perhiasan emas, Anda juga membutuhkan satu wadah berisi air hangat. Namun, langkah selanjutnya untuk membersihkan perak sedikit berbeda dengan membersihkan emas. Kris Connell dari Realsimple.com menjelaskannya demikian.

Setelah merendam perlengkapan perak di air hangat, keringkan dengan menggunakan handuk lembut. Setelah itu, gunakan beberapa produk untuk menghilangkan noda pada perlengkapan perak. Seka dua arah, atas-bawah atau maju-mundur.

Jangan menyeka dengan gerakan memutar. Lakukan terus langkah ini hingga noda hilang dari perlengkapan perak Anda. Sementara itu, jika menggunakan solusi pembersih perak, biarkan barang perak tersebut terendam. Kemudian, keringkan dengan handuk.

Khusus untuk perhiasan dan perlengkapan perak yang memiliki ukiran nama, gunakan pembersih perak berbentuk pasta atau semir pada lekukannya. Dengan lembut, gunakan sikat gigi bersikat halus untuk menyikat bagian tersebut.
Sumber :

Editor :
Latief