Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Bikin Memukau Ruangan Serba Putih?

Kompas.com - 21/08/2013, 13:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Namun demikian, terlalu banyak menggunakan warna putih kadang justeru mampu membuat rumah terasa monoton. Anda bisa menghindari hal tersebut dengan menemukan faktor memukau di ruangan serba putih itu.

Pertama, ketika mendekor sebuah ruangan yang didominasi oleh warna putih, cobalah melihat ruangan tersebut sebagai kanvas kosong. Alih-alih merasa terintimidasi oleh kesan yang dibawa oleh nuansa putih, gunakan kesan "kosong" dalam ruangan tersebut untuk menonjolkan hal-hal menarik di sekeliling ruangan. Misalnya, jika jendela di ruangan mengarah pada pemandangan kota yang indah, laut, atau pegunungan. Buat dekorasi yang mampu menunjang pemandangan tersebut.

Kedua, warna putih dapat digunakan di berbagai ruangan, mulai ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur. Pemilihan warna ini mampu menjadi benang merah yang menghubungkan seluruh dekorasi interior rumah.

Berbagai peralatan untuk berbagai kebutuhan juga tersedia dalam warna putih, misalnya sofa, rangka tempat tidur, countertop, lemari dapur, bahkan kloset. Peralatan elektronik pun saat ini banyak yang tersedia dalam warna putih.

www.freshome.com Ketiga, pilihlah kombinasi yang tepat bagi warna putih. Putih dan warna-warna baja merupakan salah satu perpaduan abadi yang selalu tampak memukau. Jangan ragu menggunakan besi nirkarat, kuningan tembaga, atau emas sebagai aksen yang mampu menjadi faktor memukau dalam ruangan tersebut.
Ketiga, pilihlah kombinasi yang tepat bagi warna putih. Putih dan warna-warna baja merupakan salah satu perpaduan abadi yang selalu tampak memukau. Jangan ragu menggunakan besi nirkarat, kuningan tembaga, atau emas sebagai aksen yang mampu menjadi faktor memukau dalam ruangan tersebut.

Jangan lupa, pilihlah nuansa warna putih yang tepat. Anda tidak harus menggunakan warna putih kebiruan yang terkesan dingin. Gunakan warna putih kekuningan untuk nuansa ruangan yang lebih hangat.

Anda juga bisa memadukan warna putih dengan wana-warna netral lain seperti abu-abu dan hitam. Pilihlan "kedalaman" abu-abu yang sesuai dengan selesa Anda.

www.freshome.com Keempat, untuk mendapatkan ruangan berwarna putih yang terus tampil prima, cermatlah dalam memilih material perabotan. Dalam ruangan-ruangan yang memiliki lalu lintas tinggi, pilihlah material kuat. Anda juga bisa memilih material-material yang tahan dicuci berkali-kali.
Keempat, untuk mendapatkan ruangan berwarna putih yang terus tampil prima, cermatlah dalam memilih material perabotan. Dalam ruangan-ruangan yang memiliki lalu lintas tinggi, pilihlah material kuat. Anda juga bisa memilih material-material yang tahan dicuci berkali-kali.

Kelima, warna putih mampu menonjolkan warna-warni dalam jumlah sekecil apapun. Karena itu, ruangan berwarna putih mampu menonjolkan karya seni dengan baik. Dengan latar berwarna putih, karya seni tersebut dapat menjadi pusat perhatian dan tidak "terganggu" oleh warna-warni lain di ruangan.

Selain karya seni, Anda juga bisa menempatkan warna mencolok di salah satu sudut dinding. Salah satu contohnya, Anda bisa memberikan warna-warna mencolok di pojok kamar mandi atau kamar tidur. Dinding tersebut mampu menjadi pusat perhatian di dalam kamar.

Selamat mencoba!

Sumber: www.freshome.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com