Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Garap 6 Proyek Baru

Kompas.com - 02/08/2013, 10:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


BEKASI, KOMPAS.com -
PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) bersiap merealisasikan enam proyek baru hingga 2014 mendatang. Keenamnya merupakan gabungan properti komersial seperti pusat belanja dan hotel serta residensial dengan klasifikasi menengah atas.

Presiden Direktur Metropolitan Land, Nanda Widya, memastikan pembangunan enam proyek baru tersebut dimulai semester II 2013 di atas lahan yang telah menjadi bank tanah perseroan sejak dua tahun lalu.

"Kami fokus merealisasikan keenamnya tahun ini dan tahun depan. Dana belanja modal (capex) sebesar Rp 850 miliar yang dianggarkan tahun ini, sebagian digunakan memulai pembangunan proyek-proyek baru itu," ungkap Nanda kepada Kompas.com, di Bekasi, Kamis (1/8/2013).

Keenam properti baru tersebut adalah Hotel @HOM di Lampung, Hotel @HOM di Palembang, Hotel Horison di Cirebon, Hotel Horison di Jakarta, perumahan seluas 100 hektar di Bekasi yang akan mulai dikerjakan akhir tahun 2013, dan perumahan seluas 60 hektar di Tangerang.

Perumahan di Tangerang, jelas Nanda, merupakan proyek kerjasama dengan Grup Karya Deka. Keduanya membentuk perusahaan bersama dengan nama PT Metropolitan Karya Deka Development. Komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

"Kami menamakan proyek di Tangerang, Metropolitan West City. Ini sebagai bentuk dari strategi bisnis perseroan menyeimbangkan antara pendapatan berulang dan pendapatan pengembangan. Sumber pendapatan berulang kami yang baru adalah Grand Metropolitan Mall," ujar Nanda.

Selain perumahan, di dalam Metropolitan West City akan berdiri properti komersial seperti ruko, dan pusat kuliner yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga, kolam renang dan lain sebagainya.

Saat ini, MTLA, tengah merampungkan pekerjaan konstruksi atas M Gold Apartement and Office Tower, dan Horison Bekasi Extension.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com