Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Pemilihan Cat demi Menciptakan Hunian Berkualitas

Kompas.com - 02/07/2024, 22:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cat dinding merupakan salah satu komponen utama untuk melindungi sekaligus memberikan keindahan dan kenyamanan pada rumah.

Keanggunan dan kekuatan sebuah hunian dapat langsung terlihat dari cat dinding yang digunakan pada bagian luar dan dalamnya.

Pemilihan cat dinding yang tidak tepat dipastikan mempengaruhi bagaimana kualitas dari rumah tersebut.

Marketing Manager Avian Brands Mely Yanti mengatakan, Avian terpanggil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Edukasi diberikan agar dapat memilih cat dinding yang tepat sehingga hasilnya tidak perlu lagi diperdebatkan alias No Debat,” ungkap Mely dalam keterangan tertulis, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Bangun Pabrik Cat di Cirebon, Avian Benamkan Dana Rp 750 Miliar

Komitmen dan totalitas perusahaan dalam mengedukasi masyarakat dilakukan melalui kehadiran produk-produk cat dinding untuk eksterior dan interior yang diproduksi dengan teknologi tinggi dan riset berkelanjutan.

“Seluruh cat dinding premium yang diproduksi perusahaan memiliki kadar binder yang lebih banyak dibanding cat lain yang lebih banyak filler sebagai penyebab mudah mengapur,” jelas Mely.


Dikatakan, komposisi penggunaan pigmen/pewarna juga lebih banyak agar menghasilkan varian warna yang cerah dan tahan lama.

“Pada akhirnya, penggunaan zat additive khusus pada cat dinding premium mampu memberi fitur-fitur unggulan di antaranya tahan sinar UV dan anti-noda”, papar Mely.

Pada kesempatan yang sama, Brand Ambassador Supersilk Anti Noda, Cinta Laura Kiehl mengatakan, sangat memperhatikan kualitas dari huniannya.

Baca juga: Cat Interior Avian Brands Diklaim Mampu Tolak Noda

“Untuk saya estetika, kebersihan dan kenyaman rumah paling utama. Saya bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk berkarya meski dari rumah,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Irma R Permadi menjelaskan, cat dinding memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan tren desain interior dan arsitektur.

Warna dan tekstur cat dapat menentukan suasana dan karakter sebuah ruangan. Dengan inovasi cat dinding premium dari perusahaan ini, desainer memiliki lebih banyak pilihan untuk menciptakan ruangan yang estetik, nyaman, dan tahan lama.

“Pengalaman saya, pemilihan cat yang tepat dapat mengubah total tampilan dan nuansa sebuah ruangan, membuatnya lebih menarik dan harmonis. Ini adalah elemen penting yang sering kali menjadi titik fokus dalam desain interior,” tukasnya.

Pemilihan cat dinding premium sangat penting untuk perawatan dinding jangka panjang. Hal ini karena cat dinding premium memerlukan perawatan yang lebih sedikit dan bisa mempertahankan penampilannya lebih lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com