Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Jitu Membeli Lemari Pakaian Minimalis Secara Online

Kompas.com - 30/01/2023, 17:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Lemari pakaian minimalis adalah bagian penting di kamar tidur sehingga Anda harus benar-benar berinvestasi pada produk terbaik.

Bila Anda termasuk orang yang sibuk, membeli lemari pakaian minimalis secara online bisa menjadi solusi yang efektif untuk berbelanja.

Namun demikian, pilihan lemari pakaian minimalis sangat beragam baik dari segi bentuk dan ukuran. Hal ini yang terkadang membuat seseorang kesulitan untuk memilih yang tepat

Agar Anda bisa membeli lemari pakaian yang tepat meskipun berbelanja secara online, ikuti tips berikut.

Baca juga: 3 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Lemari Pakaian Minimalis

Pastikan ukuran

Lemari pakaian bisa berukuran tunggal, ganda, atau tiga kali lipat. itu berarti dimensi lemari sangat bervariasi.

Jika tidak dapat masuk ke dalam ruang yang Anda miliki, Anda akan memiliki keputusan yang sulit apakah akan bergerak di sekitar ruangan untuk menyesuaikannya, atau apakah akan mengirimkannya kembali.

Sebelum mempertimbangkan gaya dan detail lemari yang ingin dibeli, Anda harus yakin bahwa lemari pakaian tersebut sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang diinginkan.

Anggaran

Hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah soal harga. Material pembuatan lemari sangat mempengaruhi harga jualnya di pasaran.

Lemari yang terbuat dari material kayu terutama kayu jati berharga sangat tinggi. Sementara lemari dari bahan PVC memiliki harga jual yang lebih terjangkau.

Desain

Setiap pembeli tentu memiliki kesukaan yang berbeda dalam penentuan desain dan warna furnitur yang diinginkan.

Memilih lemari pakaian yang cocok dengan perabotan lainnya di kamar tidur adalah kuncinya, begitu juga dengan dekorasi di seluruh rumah Anda.

Selain desain dan warna, pertimbangkan juga jumlah laci yang ada di dalam lemari. Lemari pakaian harus menawarkan solusi penyimpanan yang Anda butuhkan.

Mulai dari satu laci besar hingga laci yang lebih kecil dan sempit, harus diperhatikan dengan detail. Sangat penting untuk memilih lemari pakaian yang cocok untuk Anda.

Jika ingin membeli lemari pakaian untuk kamar tidur yang lebih kecil maka pilihlah lemari yang memiliki kaki daripada duduk langsung di lantai.

Kesenjangan antara lantai dan bagian bawah lemari ini adalah trik yang cerdas untuk memberikan ilusi bahwa ruangan lebih besar dari yang sebenarnya.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Lemari Pakaian Minimalis Perlu Memiliki Pintu

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com