Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenal Lebih Dekat dengan Lemari Dapur Minimalis Berbahan PVC

Kompas.com - 27/01/2023, 11:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Home Lane

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur modern membutuhkan solusi yang modern pula. Bila ingin memiliki lemari minimalis yang cocok dengan dapur bertema kontemporer, sudah saatnya Anda beralih ke bahan polivinil klorida (PVC).

PVC adalah bahan yang bagus untuk membuat lemari minimalis dapur, karena tak hanya tahan lama namun terbukti cukup kuat untuk menampung berbagai peralatan masal dan wadah yang berat.

Mungkin, sebagian besar dari kita pernah mendengar tentang PVC dalam konteks pipa dan bahan pipa. Jadi, mungkin agak aneh bagi orang awam untuk membayangkan lemari minimalis berbahan PVC.

Baca juga: Sebelum Beli, Ketahui Untung Rugi Punya Lemari Minimalis dengan Pintu Kaca

Namun, pada kenyataannya PVC juga digunakan sebagai material utama dalam pembuatan lantai, meja dapur, kursi, dan banyak furnitur lainnya.

Karena terbuat dari polimer yang diproduksi secara massal, lemari minimalis PVC memiliki harga terjangkau namun tetap estetik dan fungsional.

 

Muncul dalam berbagai pilihan warna dan gaya yang indah serta juga mudah dibersihkan, lemari jenis ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang suka dengan kepraktisan.

Saat ini, ada dua jenis lemari minimalis berbahan PVC yang bisa ditemukan. Lemari jenis pertama adalah lemari yang terbuat dari papan berongga (hollow boards).

Sesuai namanya, material ini tak hanya ringan dan lebih hemat biaya, namun juga bersifat fleksibel. Pemasangannya pun bisa dilakukan dengan cepat di tempat tanpa banyak alat berat.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Plafon PVC Minimalis di Kamar Mandi

Sementara itu, jenis lemari PVC berikutnya adalah yang terbuat dari papan busa (foam boards). Jenis ini lebih tebal dan lebih tahan lama daripada papan berongga, membuatnya lebih kuat dan lebih kaku.

Keunggulan lainnya dari lemari PVC papan busa adalah tahan api, tahan karat. Tidak menyerap air dan tahan rayap. Hanya saja, lemari jenis ini hanya dapat dipasang oleh tukang yang sudah terampil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Home Lane


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com