Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenal Lebih Dekat dengan Lemari Dapur Minimalis Berbahan PVC

PVC adalah bahan yang bagus untuk membuat lemari minimalis dapur, karena tak hanya tahan lama namun terbukti cukup kuat untuk menampung berbagai peralatan masal dan wadah yang berat.

Mungkin, sebagian besar dari kita pernah mendengar tentang PVC dalam konteks pipa dan bahan pipa. Jadi, mungkin agak aneh bagi orang awam untuk membayangkan lemari minimalis berbahan PVC.

Namun, pada kenyataannya PVC juga digunakan sebagai material utama dalam pembuatan lantai, meja dapur, kursi, dan banyak furnitur lainnya.

Karena terbuat dari polimer yang diproduksi secara massal, lemari minimalis PVC memiliki harga terjangkau namun tetap estetik dan fungsional.

Saat ini, ada dua jenis lemari minimalis berbahan PVC yang bisa ditemukan. Lemari jenis pertama adalah lemari yang terbuat dari papan berongga (hollow boards).

Sesuai namanya, material ini tak hanya ringan dan lebih hemat biaya, namun juga bersifat fleksibel. Pemasangannya pun bisa dilakukan dengan cepat di tempat tanpa banyak alat berat.

Sementara itu, jenis lemari PVC berikutnya adalah yang terbuat dari papan busa (foam boards). Jenis ini lebih tebal dan lebih tahan lama daripada papan berongga, membuatnya lebih kuat dan lebih kaku.

Keunggulan lainnya dari lemari PVC papan busa adalah tahan api, tahan karat. Tidak menyerap air dan tahan rayap. Hanya saja, lemari jenis ini hanya dapat dipasang oleh tukang yang sudah terampil.

https://properti.kompas.com/read/2023/01/27/114502421/kenal-lebih-dekat-dengan-lemari-dapur-minimalis-berbahan-pvc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke