Lakukan 7 Hal Ini agar Halaman Depan Rumah Anda Terlihat Menawan

Kompas.com - 23/11/2022, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat hunian terlihat menawan. Salah satunya adalah dengan menata halaman depan rumah.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang. Beberapa langkah sederhana sudah cukup untuk membuat halaman depan rumah terlihat menawan.

Berikut 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat halaman depan rumah Anda terlihat menawan seperti dikutip dari laman Install It Direct.

Baca juga: Selain Rumput, Ini Alternatif Penutup Tanah untuk Halaman Depan Rumah Anda

Rutin memangkas rumput

Jika halaman Anda ditutupi oleh rumput, pangkaslah secara rutin setidaknya satu 2 hingga 3 cm per minggu.

Langkah ini merupakan cara paling efektif agar Anda bisa menghindar dari penyiraman rumput yang berlebihan. Penyiraman berlebihan justru bisa membuat akar rumput cepat busuk. 

Pangkas pohon

Jangan menunggu cabang pohon di halaman Anda menjadi terlalu besar dan sulit diatur. Selain itu, perhatikan pula apakah ada cabang yang patah. Jika iya, jangan biarkan cabang tersebut terlalu lama menggantung di pohon.

Anda mungkin tergoda untuk menunda hal semacam ini karena akan memakan waktu dan mahal.

Namun, Anda harus membiasakan memangkas pohon secara rutin, minimal satu bulan sekali. Jika ditunda, Anda bisa mendapatkan masalah yang lebih serius nantinya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.