Kompas.com - 15/11/2022, 20:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Kehadiran plafon minimalis tak hanya bisa membuat hunian terasa lebih sejuk namun juga rapi dan tertata.

Namun apa jadinya bila plafon di rumah Anda memiliki noda berwarna kuning? Tentu saja hal ini sangat mengganggu secara estetika.

Ternyata ada beberapa alasan mengapa plafon minimalis memiliki noda kuning yang cukup mengganggu.

Penyebab paling umum dari bercak kuning dan noda di plafon adalah tetesan air. Saat air keluar dari batas pipa atau masuk dari bagian luar rumah, kelembapan secara bertahap merembes ke permukaan berpori apa pun yang ada di dekatnya.

Baca juga: Sederet Keuntungan Punya Plafon Minimalis dari Bahan PVC

Akhirnya, kelembapan ini menumpuk dan merusak permukaan plafon bahkan bisa, menembus ke sisi lain.

Rembesan air tersebut bisa menggelapkan material plafon nahkan seringkali mengarah ke warna coklat kekuningan dengan batasan yang jelas pada permukaan yang lebih terang.

Air dapat masuk ke langit-langit Anda dengan berbagai cara. Jika pipa yang berdekatan dengan plafon Anda bocor, maka air dapat merembes.

Ini bisa juga terjadi bila kamar mandi Anda berada tepat di atas plafon. Rembesan air dari bak mandi dan pancuran dapat masuk ke lantai kamar mandi dan turun ke plafon di bawahnya.

Penyebab kedua adalah asap rokok. Seperti Anda ketahui, asap rokok yang berlebihan dapat menodai gigi Anda dengan warna kuning kecokelatan.

Asap rokok ternyata juga bisa menodai dinding, langit-langit, dan permukaan lain yang bisa menyerap asap tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.