Kompas.com - 15/11/2022, 06:30 WIB

 JAKARTA,KOMPAS.com - Banyak material yang bisa Anda gunakan dalam pembuatan plafon minimalis dalam sebuah hunian.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat plafon minimalis adalah polivinil klorida atau PVC.

Material plastik ringan buatan pabrik ini tersedia dalam berbagai bentuk, warna, dan panjang sehingga bisa dicocokan dengan desain plafon minimalis yang Anda inginkan.

Nah bila Anda tertarik menggunakan plafon dari bahan PVC, berikut keuntungan yang bisa didapatkan seperti dikutip dari Building and Interiors

Baca juga: Cara Terbaik Memilih Kipas Gantung untuk Plafon Minimalis

Tahan lama

Plafon dari bahan PVC bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa menekuk atau melengkung. Bahan ini yang sangat tahan lama dan kokoh tidak menjadi rapuh seiring waktu.

Karena memiliki material yang kuat, kecil kemungkinan untuk rusak saat pemasangan.

Mudah Dipasang

Pemasangan plafon PVC sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Apalagi proses pemasangan yang bersih tidak membuat ruangan berdebu dan kotor.

Selain itu, Anda dapat memotong dan memangkas plafon PVC desainer tanpa kesulitan dan kekacauan. Plafon PVC bahkan dapat dipasang menggunakan sekrup yang tidak terlihat.

 

Mudah Dirawat

Keunggulan berikutnya dari plafon PVC adalah memiliki perawatan yang mudah dan murah. Agar tampil memukau, plafon PVC tidak memerlukan pernis, pelapis khusus, atau pengecatan secara rutin.

Proses perawatan yang dilakukan hanyalah lap permukaan plafon dengan kain bersih dan lembap sekitar dua atau tiga minggu sekali.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.