Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Pintu Minimalis secara Online

Kompas.com - 11/10/2022, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Pintu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyempurnakan tampilan hunian dengan konsep modern.

Jenis pintu minimalis bisa dengan mudah dijumpai saat ini bahkan bisa dibeli dengan mudah secara online.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian pintu minimalis via online, berikut 3 hal penting yang wajib diperhatikan.

Baca juga: Pemilik Gedung, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Sebelum Punya Pintu Tahan Api

Desain pintu

Bila Anda datang ke toko furnitur, beragam desain pintu bisa Anda lihat secara langsung.Tetapi melakukan belanja online adalah hal yang sangat berbeda.

Karena itu, perhatikan benar detil dari setiap desain pintu yang ditawarkan oleh penjual online. Konfirmasikan soal bahan yang digunakan agar tidak terjadi kesalahan.

Karena pintu tersebut adalah jenis minimalis, pastikan Anda tidak membeli produk yang memiliki banyak ornamen dan hiasan.

Ukuran pintu

Ukuran adalah hal yang wajib diketahui ketika hendak membeli pintu minimalis. Karena itu, pastikan Anda tidak salah saat melakukan pengukuran.

Konsultasikan dengan pihak penjual mengenai satuan ukuran yang harus Anda gunakan, misalnya cm atau inci agar tidak terjadi kekeliruan.

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Kamar Mandi Hotel Terletak Dekat Pintu Masuk

Ongkos kirim

Meskipun memiliki ruang pamer di beberapa lokasi, pembelian pintu secara online akan memakan biaya kirim yang cukup besar.

Terlebih lagi bila lokasi Anda berdomisili cukup jauh dengan lokasi toko online. Meskipun demikian, Anda bisa mendapatkan produk dengan harga lebih murah serta potongan ongkos kirim.

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya pakai pilihan pengiriman dengan asuransi agar Anda bisa mendapatkan biaya ganti rugi bila terjadi kerusakan di tengah proses kirim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com