Kompas.com - 28/09/2022, 15:30 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com -Meskipun sering dianggap sepele, kehadiran lampu malam sangat penting terutama untuk rumah yang ditempati para lansia.

Saat malam tiba, risiko bagi para lansia untuk jatuh menjadi besar terlebih bila tidak memiliki lampu malam dan harus berjalan dalam kegelapan.

Kecelakaan tersebut bisa berakibat fatal. Oleh karena itu pencahayaan yang memadai di seluruh bangunan harus dimiliki, termasuk meletakan lampu malam.

Agar mudah digunakan berikut beberapa pilihan jenis lampu malam yang cocok bagi para lansia seperti dikutip dari Best Medical Alert Systems Reviews.

Baca juga: Bagaimana Memilih Lampu Gantung yang Tepat untuk Kamar Tidur?

Lampu sensor

Lampu sensor merupakan lampu yang bisa dinyalakan dengan memanfaatkan sensor gerak. Lampu jenis ini bisa dengan mudah menyala ketika seseorang melewati lampu sehingga orang tersebut tidak repot mencari saklar.

Namun, lampu ini juga dapat merugikan, karena beberapa lansia dapat terkejut ketika lampu menyala tanpa pemberitahuan.


Lampu sentuh

Lampu malam berbasis sentuhan biasanya memiliki desain bulat dan datar dan memberikan penyebaran cahaya yang luas bagi pengguna.

Di mana pun para lansia menyentuh bagiannya, lampu tersebut akan menyala karena memiliki sensor yang terpasang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.