Kompas.com - 27/09/2022, 22:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Untuk membuat kamar tidur terlihat lebih menawan, banyak elemen yang bisa dimanfaatkan termasuk lampu gantung.

Lampu gantung adalah solusi sempurna untuk menambahkan pencahayaan sekaligus bisa mengubah tampilan di dalam kamar tidur.

Untuk memilih lampu gantung yang tepat bagi kamar tidur Anda, berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan. 

Baca juga: Apa Saja Pilihan Tipe Lampu untuk Kamar Tidur Anda?

Ukuran

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran lampu. Ukuran lampu gantung yang Anda pilih nanti sangat tergantung di mana Anda akan meletakkannya.

Bila ingin memusatkan lampu gantung di tengah ruangan, berarti lampu gantung tersebut harus berada di atas kaki tempat tidur.

Anda dapat menggunakan rumus sederhana untuk menentukan seberapa besar seharusnya lampu gantung yang akan dibeli.


Ukur panjang dan lebar ruangan kamar kemudian tambahkan kedua angka itu bersama-sama. Hasilnya dikonversi ke cm dan bandingkan dengan diameter lampu gantung.

Misalnya, jika ruangan kamar Anda memiliki ukuran 3 x 4 meter, maka lampu gantung yang sempurna akan memiliki diameter sekitar 70 cm.

Ketinggian pemasangan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.