Kompas.com - 27/09/2022, 12:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Kehadiran lampu tidur tak hanya menjadi elemen dekorasi semata namun memiliki manfaat besar terutama bila diletakan di kamar anak.

Adanya lampu tidur dapat membantu memberikan ketenangan bagi anak sepanjang malam sehingga menciptakan interval tidur yang lebih lama.

Dengan waktu tidur yang cukup, anak akan merasa lebih segar ketika bangun di pagi hari dan bersemangat untuk beraktivitas. 

Seperti dikutip dari My Light, beberapa dokter menyarankan penggunaan lampu tidur karena terbukti dapat meningkatkan perkembangan otak si kecil

Baca juga: Pertimbangan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Lampu Dinding Kamar Tidur

Bahkan American Optometric Association merekomendasikan agar orang tua membiarkan lampu tidur tetap menyala di kamar bayi mereka untuk membantu meningkatkan perkembangan visual, terutama sejak lahir hingga usia empat bulan.

Kehadiran lampu tidur juga sangat membantu para balita yang mulai mengalami mimpi buruk dan kerap terbangun saat malam untuk merasa tetap tenang.


Seringkali antara usia 2 hingga 4 tahun, beberapa anak mulai merasakan ketakutan pada gelap. Memiliki lampu tidur di kamar akan membantu mereka merasa lebih aman, yang pada akhirnya memudahkan mereka untuk tidur lelap.

Adanya lampu tidur di kamar anak juga sangat membantu orang tua yang ingin mengecek kondisi anaknya tanpa perlu repot menyalakan lampu terlebih dulu.

Baca juga: Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Sebelum Memilih Lampu Tidur Anak

Pilihlah lampu tidur dengan kualitas terbaik agar Anda bisa tetap menggunakannya dalam kurun waktu yang lama.

Untuk desain lampu tidur, sebaiknya disesuaikan dengan desain kamar secara keseluruhan agar terlihat serasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber My Light


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.