Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Menempatkan Lampu Tidur di Kamar Anak, Apa Saja?

Kompas.com - 27/09/2022, 12:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber My Light

JAKARTA,KOMPAS.com - Kehadiran lampu tidur tak hanya menjadi elemen dekorasi semata namun memiliki manfaat besar terutama bila diletakan di kamar anak.

Adanya lampu tidur dapat membantu memberikan ketenangan bagi anak sepanjang malam sehingga menciptakan interval tidur yang lebih lama.

Dengan waktu tidur yang cukup, anak akan merasa lebih segar ketika bangun di pagi hari dan bersemangat untuk beraktivitas. 

Seperti dikutip dari My Light, beberapa dokter menyarankan penggunaan lampu tidur karena terbukti dapat meningkatkan perkembangan otak si kecil

Baca juga: Pertimbangan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Lampu Dinding Kamar Tidur

Bahkan American Optometric Association merekomendasikan agar orang tua membiarkan lampu tidur tetap menyala di kamar bayi mereka untuk membantu meningkatkan perkembangan visual, terutama sejak lahir hingga usia empat bulan.

Kehadiran lampu tidur juga sangat membantu para balita yang mulai mengalami mimpi buruk dan kerap terbangun saat malam untuk merasa tetap tenang.


Seringkali antara usia 2 hingga 4 tahun, beberapa anak mulai merasakan ketakutan pada gelap. Memiliki lampu tidur di kamar akan membantu mereka merasa lebih aman, yang pada akhirnya memudahkan mereka untuk tidur lelap.

Adanya lampu tidur di kamar anak juga sangat membantu orang tua yang ingin mengecek kondisi anaknya tanpa perlu repot menyalakan lampu terlebih dulu.

Baca juga: Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Sebelum Memilih Lampu Tidur Anak

Pilihlah lampu tidur dengan kualitas terbaik agar Anda bisa tetap menggunakannya dalam kurun waktu yang lama.

Untuk desain lampu tidur, sebaiknya disesuaikan dengan desain kamar secara keseluruhan agar terlihat serasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber My Light


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com