Kompas.com - 26/09/2022, 20:30 WIB


JAKARTA,KOMPAS.com - Lampu dinding kamar merupakan salah satu pilihan penerangan yang dapat menjadi pilihan untuk kamar tidur Anda.

Tak perlu mahal, asalkan dengan desain yang menarik lampu dinding kamar pun bisa menjadi mempercantik kamar tidur Anda dalam sekejap.

Bila Anda tertarik menempatkan produk ini di kamar tidur, berikut tiga hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli lampu dinding kamar yang tepat seperti dikutip dari laman Pooky Lighting.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Tips Pilih Lampu Gantung Sesuai Ukuran Ruang

1. Tentukan tujuan pencahayaan

Lampu dinding biasanya dimanfaatkan sebagai elemen dekoratif pada sebuah ruangan termasuk di kamar tidur.

Jika Anda mengubah fungsinya sebagai sumber cahaya utama, maka pilihlah lampu tembus cahaya yang akan memberikan pencahayaan dengan baik.

Sementara bila Anda ingin menjadikan lampu dinding sebagai lampu tidur, maka pilihlah lampu dengan desain yang simpel dan tidak mengeluarkan banyak cahaya.


2. Kebutuhan penerangan

Saat memilih jenis, posisi, dan jumlah lampu dinding, pertimbangkan jumlah cahaya dari sumber lain, termasuk cahaya alami.

Hal ini dapat membantu Anda menentukan seberapa banyak cahaya tambahan yang Anda butuhkan dari lampu dinding.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Lampu Kamar Hotel Tak Terpusat di Tengah Ruangan

3. Sesuaikan tampilan lampu dengan dekorasi ruangan

Lampu adalah senjata rahasia seorang desainer interior, baik untuk menciptakan suasana berbeda maupun menyempurnakan dekorasi ruangan.

Jika Anda membutuhkan lampu dinding untuk kamar tidur bergaya industrial, Anda bisa memilih lampu dinding yang terbuat dari material baja atau logam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.