Kompas.com - 06/09/2022, 13:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Karena tampilannya yang modern dan menawan, tren rumah minimalis tengah naik daun selama beberapa tahun terakhir.

Ciri utama rumah minimalis adalah tampilan desain dan motif yang tidak rumit dan sederhana serta penggunaan palet warna netral.

Namun desain rumah minimalis tidak hanya sekedar tampilan semata, namun membawa nilai-nilai keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Jika Anda telah memutuskan tinggal di rumah minimalis maka banyak hal yang harus dibenahi termasuk lantai rumah.

Baca juga: Ternyata Gaya Rumah Minimalis Bisa Bikin Penghuninya Lebih Sehat

Mengubah warna dinding dan mengganti furnitur saja tidak cukup memuat tampilan minimalis. Karena itu, harus dicocokan dengan pemilihan lantai yang sempurna.

Berikut 5 pilihan penutup lantai terbaik bagi Anda yang ingin mewujudkan konsep hunian minimalis.

1. Marmer

Lantai marmer merupakan salah satu jenis lantai yang sangat direkomendasikan untuk rumah minimalis. Marmer memiliki warna alami abu-abu dan putih sehingga sejalan dengan nuansa tema minimalis.

Penggunaan marmer berkualitas tinggi dapat mengubah tampilan hunian baik di dapur, kamar mandi, kamar, lounge, atau teras.

2. Ubin

Baik ubin porselen maupun ubin keramik akan memiliki pola garis-garis tegas bila disambungkan dengan rapi. 

Ilustrasi ubin, ubin tempel sebagai pelapis dinding atau lantai. PEXELS/MONSTERA Ilustrasi ubin, ubin tempel sebagai pelapis dinding atau lantai.

Setelah disambungkan,  ubin akan menghasilkan tampilan yang halus dan bersih seperti halnya prinsip utama dari desain ruang minimalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber F&M Tile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.