Selo Group Tawarkan Solusi Konstruksi Precrafted Hemat Biaya 20 Persen

Kompas.com - 01/09/2021, 10:30 WIB
Konstruksi Precratfed Konstruksi Precratfed

KJAKARTA, KOMPAS.com - Selo Group memperkenalkan produk Selo Precrafted, proses konstruksi yang diklaim lebih cepat dan hemat biaya dibandingkan konstruksi konvensional.

Konstruksi precrafted adalah praktik produksi berbagai komponen yang dilakukan di lokasi pabrik untuk kemudian dikirimkan ke lokasi pembangunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut CEO Selo Group Andrew Corkery, metode ini menghasilkan solusi produksi yang inovatif dan efisien untuk menciptakan bangunan yang berkelanjutan, berkualitas, dan mampu menghemat ongkos konstruksi 20 persen.

Dia menjelaskan, Selo Precrafted adalah design-led process, presisi, dan akurat yang menitikberatkan pada fase desain dibanding saat pembangunan.

Baca juga: Selo Group Berkomitmen Ciptakan Properti Ramah Lingkungan di Indonesia

Selain itu, pra-produksi komponen konstruksi memungkinkan desain dan proses konstruksi berjalan bersamaan, sehingga menghemat waktu dan biaya.

Selo Precrafted mencakup tiga proses yakni tahap desain dan engineering yaitu tahap perancangan desain dan perencanaan desain modular.

Selanjutnya adalah tahap produksi dan panelisasi yang melibatkan produksi kerangka dan komponen struktur dengan kualitas dan presisi yang konsisten di pabrik.

Tahap terakhir adalah fase konstruksi untuk merakit komponen di lokasi pembangunan.

"Metode ini menawarkan berbagai keuntungan, seperti kecepatan, mengurangi kebutuhan akan pekerja dengan keahlian tinggi, return of investment lebih cepat dengan peluang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar, fleksibilitas desain," ujar Andrew dalam konferensi pers virtual, Selasa (31/8/2021).

Kemudian, berkurangnya dampak lingkungan dengan sedikitnya jumlah limbah pembangunan sebagai hasil dari desain dan produksi yang akurat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.