SMF Gelar Griya Virtual Expo Selama Sebulan, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 24/08/2021, 11:15 WIB
PT Sarana Multigriya Finansial atau SMF kembali menggelar SMF Virtual Griya Expo 2021. Dok. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).PT Sarana Multigriya Finansial atau SMF kembali menggelar SMF Virtual Griya Expo 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multigriya Finansial atau SMF kembali menggelar SMF Virtual Griya Expo 2021 selama satu bulan, terhitung sejak 18 Agustus 2021-19 September 2021.

Bertajuk “Jangan Tunda Punya Rumah di Masa Pandemi”, pameran virtual ini merupakan kedua kalinya digelar setelah yang perdana dilaksanakan pada tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan, rumah memiliki fungsi semakin strategis pada masa Pandemi Covid-19 serta adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sehingga, rumah tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal dan bernanung, tapi juga menjadi tempat isolasi mandiri, juga bekerja.

"Meski kondisi Pandemi Covid-19 pada akhirnya bisa teratasi, kegiatan bekerja tidak hanya sekedar dari kantor, tapi bisa dari rumah atau tempat tempat lainnya dan kemungkinan flexible working space akan terus berlanjut," ujar Ananta dalam keterangan tertulis, Selasa (24/08/2021).

Menurut Ananta, karena fungsi rumah yang saat ini sangat strategis tersebut, maka tidak ada alasan untuk menunda punya rumah dalam kondisi saat ini.

Baca juga: Jumat, Pameran Rumah Subsidi Virtual Digelar

Sejatinya, SMF Virtual Griya Expo 2021 ini adalah bagian dari inovasi SMF untuk mengakomodasi kebutuhan masyrakat akan hunian layak dan terjangkau dapat terealisasi.

Dalam mewujudkan hal tersebut, SMF menghadirkan 75 pengembang dan 12 penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terdiri dari bank nasional, bank syariah, bank pembangunan daerah (BPD), serta unit usaha syariah.

Ananta menjabarkan, masyarakat tidak perlu merogoh kocek untuk biaya pendaftaran. Karena, dapat diakses melalui perangkat komputer maupun gawai pintar.

Kemudian, pengunjung dapat melengkapi data-data yang dibutuhkan dan langsung bisa mencari rumah impian sesuai keinginan serta wilayah domisili mereka.

Selain memilih properti yang diinginkan, pengunjung juga akan disuguhi informasi seputar properti secara interaktif melalui fitur live chat.

Ananta menegaskan, kegiatan ini merupakan merupakan bukti dan komitmen SMF untuk terus mendukung terciptanya kemudahan akses dan pembiayaan bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar dapat memiliki rumah impian.

Dia berharap, kegiatan pameran virtual ini akan menjadi multiplier effect yang memberikan dampak signifikan, baik dari sisi ekonomi maupun sosial kepada masyarakat.

Sebab, aliran dana pada sektor perumahan yang bergulir dalam kegiatan itu diyakini dapat memberikan dampak pada bergeraknya sektor industri perumahan serta industri turunannya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.