Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greenwoods Rilis Brand Perumahan Bersubsidi Bale’Arsa

Kompas.com - 19/08/2021, 17:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPA.com - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, Greenwoods Group  meluncurkan brand baru, Bale’Arsa, pada kuartal III-2021.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/08/2021), CEO Greenwoods Group Okie Imanto menjelaskan, kehadiran Bale’Arsa akan melengkapi pengembangan perusahaan, sesuai segmentasi pasar yang menjadi bidikan utama.

Seperti diketahui, saat ini Greenwoods Group sudah memiliki tiga brands andalan yaitu Aria,  Citaville, dan Damara Village. Ketiganya memiliki segmen pasar tersendiri.

Aria merupakan proyek perumahan untuk kelas menengah ke atas. Kemudian Citaville, perumahan affordable yang diperuntukan bagi profesional muda. Sedangkan Damara Village adalah perumahan modern bernuansa eksklusif.

Baca juga: Pasar Holiday Home di Bali Menjanjikan, Greenwoods-Alaya Rilis Hunian Resor 7 Juta Dolar AS

Menurut Okie, Bale'Arsa akan menjadi brand perumahan bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selain memperluas pengembangan usaha, perluncuran brand ini adalah upaya nyata Greenwoods Group dalam mempermudah masyarakat kelas menengah bawah untuk memiliki rumah.

“Kendati brand ini menyasar segmen MBR tetapi kualitasnya tetap terjamin. Bangunan sudah double dinding dan desain rumah juga tampil lebih elegan dan menarik,” ujarnya.

Karena itulah, brand perumahan ini diklaim cocok bagi pasangan muda serta generasi milenial karena tidak terlihat seperti rumah subsidi pada umumnya.

Okie mengatakan, kehadiran Bale'Arsa merupakan bukti komitmen Greenwoods Group dalam mendukung Program Rumah Bersubsidi oleh pemerintah.

Perumahan ini bisa dimiliki MBR melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan cicilan Rp 1 jutaan per bulan.

Sejak tahun 2005 hingga sekarang, Greenwoods Group sudah mengembangkan lebih dari 50 proyek properti yang tersebar pada beberapa daerah di Indonesia.

Kembangkan Proyek Baru

Greenwoods Group lansung tancap gas, melakukan pre-lauhching pengembangan proyek baru yang mengusung brand Bale’Arsa, pada 18 Agustus 2021.

Proyek perumahan subsidi seluas 2,2 hektar ini berada di daerah Cibatok, Cibungbulang, Bogor.

Selain itu, akan hadir proyek Bale'Arsa Cikande-Serang, Banten, lalu disusul Bale’Arsa Cicadas-Dramaga, Bogor, pada Kuartal III-2022.

Menurut Okie, langkah ini harus dilakukan sesegera mungkin seiring dengan tingginya minat MBR untuk memiliki hunian idaman.

Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan penjualan tahap 1, dari total 209 unit yang berdiri di luas area 2,2 hektar, sebanyak 50 unit telah terjual dalam hitungan jam.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya bertekad untuk menambah area pengembangan proyek Bale’Arsa Cibatok seluas 4,4 hektar di tahap berikutnya.

Pada Juni 2019 silam, perusahaan juga telah sukses mengembangkan hunian subsidi pada lahan seluas 2,7 hektar di mana dibangun 215 unit di daerah Dramaga, Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com