Selama Semester I, M Cash Integrasi Cetak Pendapatan Rp 6,3 Triliun

Kompas.com - 14/08/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT M Cash Integrasi atau MCAS mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 2,1 persen pada Semester I tahun 2021 senilai Rp 6,3 triliun.

Pada periode yang sama tahun lalu, MCAS memperoleh pendapatan sebesar Rp 6,1 triliun.

Kenaikan pendapatan ini diperoleh dari ekspansi organik titik distribusi yang tumbuh 29,9 persen menjadi 240.018 per Juni 2021, sedangkan tahun lalu 184.710.

Head of Investor Relations MCAS Jo Cheah Zhuo En mengatakan, pegangan kokoh pada pangsa pasar penjualan produk digital ini membuktikan kegunaan dan kedalaman infrastruktur distribusi grup yang luas.

"Selain itu, pertumbuhan top-line didorong oleh kontribusi dari pendapatan segmen Software-as-a-Service (SaaS) yang tumbuh sebesar 411,2 persen secara tahunan menjadi Rp 36,5 miliar selama Semester I tahun ini," ujar Jo dalam keterangan tertulis, Jumat (14/08/2021).

Baca juga: Jaringan Ritel Keramik Malaysia Buka Gerai Pertama di Indonesia

Selama Juli, anak perusahaan MCAS, PT Digital Maksima Kurnia atau DMK serta PT SiCepat Ekspres Indonesia atau SiCepat meluncurkan aplikasi DigiResto.

DigiResto adalah platform pemesanan makanan dan minuman (F&B) yang dibangun atas kemampuan teknologi MCAS dengan SiCepat sebagai penyedia layanan pengiriman jarak jauh utama.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi tersebut, DigiResto juga memfasilitasi inisiatif baru bernama “Indonesia Pasti Bisa”.

Melalui program ini, tersedia paket makanan terjangkau bagi masyarakat, khususnya pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19, mulai dari Rp 10.000 per paket.

DigiResto dirancang untuk membantu pertumbuhan bisnis F&B dan memfasilitasi para pelaku bisnis untuk dapat terhubung ke jutaan pelanggan potensial.

Baca juga: Pandemi Belum Usai, Konsep Cloud Kitchen Bisa Diadopsi oleh Fashion

"Dengan peluncuran aplikasi ini, DigiResto memiliki solusi lengkap sebagai tambahan dari platform WhatsApp-nya yang kami luncurkan akhir tahun lalu," tambahnya.

Hingga kini, lebih dari 17.500 merchant yang telah tergabung pada platform DigiResto dan dia berharap jumlahnya akan terus berkembang pesat pada masa depan.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan ke teman dan keluarga dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.